Tahun ini, Ruas Jalan Propinsi akan dibangun oleh Pemkab Lamsel

KALIANDA-( warta selatan.com )

Beberapa ruas jalan propinsi Lampung akan dibangun oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Ruas jalan yang akan dibangun melalui dana bagi hasil antara pemerintah propinsi Lampung dengan pemerintah kabupaten Lampung Selatan diantaranya, ruas Jalan Kotadalam-Belimbingsari Lampung Timu, Ruad Jalan Palas, Ruas Jalan Gayam – Ketapang dan ruas jalan Kunjir Rajabasa.

Kejelasan akan segera dibangunya ruas jalan propinsi Lampung oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu, saat dilakukan pembahasan anggaran antara TPAD, Dinas PUPR bersama Tim Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan yang dipimpin oleh Agus Sutanto ST, Jumat (18/09)2020) lalu di Grand Elty Krakatoa Resort Lampung Selatan.

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan yang sekaligus juga Tim Banggar, Agus Sartono AMd, Minggu (20/09/2020) kepada media ini membenarkan bahwa beberapa ruas jalan propinsi yang ada di Lampung Selatan akan segera dibagun oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ” Katanya.

Adapun ruas jalan milik propinsi Lampung yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yakni ruas jalan Kotadalam-Belimbingsari, ruas Jalan Palas, ruas jalan Gayang-Ketapang dan ruan jalan Kunjir kecamatan Rajabasa.

Pembangunan jalan propinsi oleh pemkab Lampung Selatan berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemprop dan Pemkab Lamsel, sedangkan suberdana yang akan digunakan adalah dari dana bagi hasil ” Itu sudah berdasarkan kesepakatan pemprop dan Pemkab Lamsel, sedang sumberdana yakni dari dana bagi hasil, antara Pemprop dan Pemkab Lamsel ” Tuturnya.

Khusus untuk ruas jalan Kotadalam – Belbingsari Lamtim, direncanakan akan dibangun pada tahun 2020 ini dengan nilai sebesar sekitar Rp. 6 Milyar ” Pungkasnya. (ade-Bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *