Nanang Ermanto Sosialisasi BSPS di Way Muli – Rajabasa

LAMPUNG SELATAN-( warta selatan.com )
Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka sosialisasi tingkat desa tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Cadangan DAK tahun 2020 di Balai Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (20/9/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Lamsel Thamrin, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab Lamsel, Kepala Dinas Perkim Yanni Munawarty dan Camat Rajabasa Sabtudin, S.Sos.

Kadis Perkim, Yanni Munawarty menyampaikan dalam laporannya pada Tahun 2020 Lamsel telah menyalurkan BPSP sebanyak 1030 unit kepada penerima bantuan se-Lampung Selatan, yang diantaranya bersumber dari APBN tahap 1 sebanyak 250 unit, APBN tahap 2 sebanyak 400, APBD sebanyak 200 dan dana DAK sebanyak 180 unit.

Yanni juga mengatakan sebanyak 180 unit DAK telah diberikan untuk Kecamatan Rajabasa sebanyak 100 unit dan Kecamatan Kalianda 80 unit rumah.

“Kita sebagai masyarakat Lamsel, patut bersukur dan berterima kasih. Berkat support pak bupati kita, Pak Nanang, tahun ini kita telah banyak menerima dana bantuan BSPS dari pusat dan Lamsel salah satu dari 2 Kabupaten yang mendapat Dana DAK,” ujarnya.

Sementara Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mengatakan bantuan BSPS untuk masyarakat Lamsel diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk masyarakatnya.

“Bantuan BSPS ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Lamsel. 2018 kemarin wilayah pesisir diterjang tsunami. Dampak dari hal itu banyak rumah warga kita rusak. Pemerintah daerah terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan tersebut, yang alhamdulillah saat ini Hunian Tetap (Huntap) sedang dibangun untuk saudara-saudara kita,” ucapnya.

“Jika kita lihat di Lamsel ada 12 ribu rumah warga yang tidak layak huni, jika hanya mengandalkan dana APBN dan APBD, lama. 5 Tahun masa jabatan tidak akan selesai. Untuk itu saya bersama jajaran pemerintah mencari solusi dengan swadaya dari kami jajaran pemerintahan,” jelasnya.

Nanang juga berharap agar masyarakat pesisir khususnya Desa Way Muli tidak melupakan sejarah dan pelaku sejarah yang berjuang ketika daerah pesisir diterjang bencana yang luar biasa.

Setelah membuka kegiatan sosialisasi secara resmi Bupati Nanang segera turun langsung kelapangan meninjau sejauh mana pembangunan Hunian Tetap Desa Way Muli – Kunjir yang sedang dalam tahap pembangunan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *