Sampai kerumah, Korban KKAB diiringi Isak Tangis Keluarga

NATAR -( wartaselatan.com )
Kodim 0421/LS, dalam hal ini Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops Dim) Kodim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi Teguh dan anggota ikut terlibat dalam Penjemputan jenazah Pratu. Dwi Akbar Utomo di Bandara Radin Inten II Natar, Senin (22/09/2020).

Anggota Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Dam Xlll/Mdk, Jab. Penugasan : Babinsa Ramil Hitadipa Kodim Persiapan Intan Jaya Korem 173/PVB, yang tertembak kelompok bersenjata itu disambut isak tangis keluarga dan kerabat saat tiba di kampung halaman rumah duka didesa Terbanggi Agung Kecamata Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

Kapten Inf. Rudi Teguh mewakili Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN,. S.sos,.M.tr(Han) mengatakan, Saat tiba di Bandara Internasional Radin Inten ll Beranti Lampung Selatan dengan menggunakan pesawat Lion Air Noper – Jt : 240, jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di Kp. Terbanggi Agung Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah, menggunakan mobil ambulance milik RS. DKT Bandar Lampung,” terangnya.

Rudi Teguh menjelaskan, saat tiba dirumah duka, isak tangis keluarga dan kerabat almarhum pecah, histeris sanak dan keluarga tak henti meneriakan almarhum yang mereka cintai, bahkan ibu kandungnya sampai jatuh pingsan,” ujarnya.

Terkait insiden penembakan yang menewaskan Pratu. Dwi Akbar Utomo, Prajurit TNI gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKBS) yang terjadi di Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Sabtu 19 September 2020.

Informasi tersebut dibenarkan, Pasi Ops Kodim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi Teguh dalam hal ini beliau mewakili Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN,. S.sos,. M.tr(Han) saat dikonfirmasi di Bandara Internasional Radin Inten ll Beranti.

Benar, Pratu. Dwi Akbar Utomo gugur karena luka tembak dalam kontak senjata di Papua kemarin, informasinya almarhum meninggal pada pukul 14.50 WIT, atas nama keluarga besar Kodim 0421/LS, turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga meninggal dalam keadaan syahid dalam mengamankan NKRI,” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *