Dua Babinsa Koramil Kalianda, Sisir Warga yang tidak Patuhi Prokes di Area Wisata

KALIANDA-( warta selatan.com )

Dua Babinsa dari Koramil Kalinda menyisir warga yang tidak mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Area Wisata di wilayah Kalianda, Sabtu (26/09/2020).

Kedua Babibsa yang melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 tersebut adalah, serda Faruroji dan Koptu Mukmin anggota Koramil Kalianda.

Kedua Babinsa tersebut melakukan sosialisai penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan kepada pengunjung tempat wisata yang berada diwiIlayah Kecamatan Kalianda

Kepada media ini Faruroji menyampaikan bahwa kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ini merupakan pencegahan dan penyebaran dari wabah Virus Corona di wilayah kecamatan kalianda khusus nya pantai merak belantung.

Sampai dengan saat ini penyebaran Virus Corona masih tinggi maka dari itu sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Babinsa akan terus mengingatkan masyarakat sebelum beraktifitas harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, seperti yang kami lakukan hari ini dalam mengunjungi tempat wisata,kami akan memastikan semua pengunjung wisata sudah benar-benar menerapkan prorokol kesehatan seperti ,wajib mengunakan masker, mengecek suhu badan, mencuci tangan sebelum beraktifitas dan juga selalu jaga jarak ” ujar Babinsa Faruroji.

Hal yang sama disampaikan okeh Danramil 04/Kalianda Kodim 0421/Lampung selatan Mayor Arm Aris menjelaskan,”semua Babinsa yang desa binaan terdapat tempat wisata harus menekankan kepada seluruh pengelolah tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan”.berikan pengertian kepada setiap pengunjung betapa penting nya mamatuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona secara humanis ” Ujar nya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *