Polda Lampung lakukan penertiban Prokes di Pasar Gudang Lelang Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG-( warta selatan.com )

Jajaran Polda Lampung melaksanakan Penertiban Protokol Kesehatan covid 19 di Pasar Gudang Lelang Bandar Lampung, Rabu (30/09/2020).

Penertiban protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 yang dilaksanakan oleh Korp baju coklat ini diantaranya melaksanakan Penertiban Protokol Kesehatan , Penertiban Penyemprotan diinfektan, membagikan masker , dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membatasi diri dari interaksi sosial, meminta masyarakat untuk menghindari keramaian dan menjaga kebersihan di pasar gudang lelang Bandar Lampung.

kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSI mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan bahwa pelaksanaan Prokes tersebut pihaknya menerjunkan 112 personil yang terlibat Ops Aman Nusa II (Grup B)

Adapun sasaran kegiatan Lanjut Zahwani Pandra Arsyad, akan di laksanakan di tempat keramaian yaitu Pasar Gudang Lelang untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol Covid-19 yakni 3 M (menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan).
Dalam operasi ini, Polri mengerahkan jajarannya untuk menyemprotkan desinfektan di sejumlah lokasi keramaian, fasilitas umum, perkantoran dan tempat-tempat ibadah. ” Tuturnya.

Kegiatan preventif yakni melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat yaitu Pasar Gudang Lelang dan kegiatan represif yakni memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol Covid-19. Didapati beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak menggunakan masker ditempat keramaian
Hari ini Tim satgas Aman Nusa II memberikan sanksi kpd masyarakat sebanyak 43 Orang sanksi yg diberikan antara lain teguran lisan sebanyak (31) orang, push up sebanyak 4 (empat) orang dan ucapan tidak akan melanggar protokol kesehatan kembali sebanyak 8 (delapan) orang. Setelah diberikan sanksi kemudian petugas memberikan masker agar tetap disiplin jalankan protokol kesehatan.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan saat diluar rumah ataupun ditempat-tempat keramaian. Agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Demi keselaman kita bersama ” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *