Diduga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Warga Sidomulyo Meninggal Dunia

SIDOMULYO-(warta selatan.com)

Warga Kecamatan Sidomulyo diduga terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Bandar Lampung, Kamis (01/10/2020).

Dari informasi yang dihimpun media ini pasien diduga terkonfirmasi Covid-19 asal Kecamatan Sidomulyo Nomor 75 ini, meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit yang ditunjuk oleh pemerintah.

Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sidomulyo, sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, mulai dari tempat pemakaman, keamanan dari Polsek Sidomulyo dan Koramil Sidomulyo, telah siap dilokasi pemakaman.

” Kami bersama seluruh Satuan Gugus Tugas Covid-19 , telah mempersiapkan segala keperluan pemulsaraan  salah satu pasien positif Covid1-19 warga Sidomulyo yang  meninggal dunia ” Kata Kepala PRI Sidomulyo dr Rocky Sihombing.

Menurutnya setelah kami mendapatkan kabar, kami mempersiapkan proses pemilasaraanya sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan ” Tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto kepada media ini mengatakan bahwa,  pihak Gugus Tugas Covid-19  telah mempersiapkan keperluan pemulasaraan pasien positif Covid-19 warga Kecamatan Sidomulyo yang meninggal dunia,  dan prosesnya seperti yang sudah ditetapkan / Protokol Kesehatan Covid-19 .

Dan kepada warga Kecamatan Sidomulyo diharapkan agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan yakni 3 M, Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ” Ini Warning bagi warga Sidomulyo, Virus Corona (Covid-19 itu ada, bukan Hoax, oleh karena itu patuhi protokol kesehatan untuk menjaga  kesehatan kita bersama ” Tuturnya.

Jangan Kapolsek, Danramil dan Pak Camat yang woro-woro atau sosialisasi tentang Protokol Kesehatan, tapi warga tidak mau mematuhinya, oleh karena itu mari kita patuhi dan kita sadar untuk menjaga kesehatan sendiri ” Pungkasnya. 

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan mengatakan bahwa, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesui prokes Covid-19 terhadap salah satu warga yang meninggal dunia yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk rencana pemulasaran pihknya sudah mempersiapkan tempatnya yakni di TPU Sidomuluo, serta melakukan pengamanan lokasi, termasuk memasang Policiline untuk mengurangi kerumunan masyarakat ” Pungkasnya. (ade-Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *