Agus Sartono : Mari Patuhi Protokol Kesehatan untuk Melindingi diri dan Orang Lain

SIDOMULYO-(warta selatan.com)

Setelah salah satu warga yang ada di Kecamatan Sidomulyo meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19, berbagai pihak menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu selain untuk menjaga diri sendiri dan keluarganya, juga menjaga orang lain agar tidak terjadi penularan oleh virus yang sangat mematikan ini.

Salah satu tokoh masyarakat dan juga Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono AMd, turut bersuara memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan baik saat didalam rumah bersama keluarga, juga saat diluar rumah.

Dengan adanya salah satu warga Kecamatan Sidomulyo yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19, maka harus menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih mematuhi protokol.kesehatan, baik didalam rumah ataupun saat berada diluar rumah ” Katanya.

Mematuhi protokol kesehatan itu jangan karena takut dengan petugas, pada saat melakukan operasi Yustisi, tapi lebih kepada kesadaran kita sendiri, betapa pentingnya untuk mematuhi kesehatan covid-19 dalam menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Oleh karena itu, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker itu harus dilakukan dengan kesadaran kita sendiri, dan yang tak kalah pentingnya agar kita jangan bepergian jika itu tidak penting, apalagi ketempat yang oleh pemerintah diberi tanda Zona Merah, hal itu selain akan mengancam kesehatan pada diri kita, juga akan berdampak kepada orang lain, apabila kita tertular virus yang berbahaya ini ” Tutur politisi PAN ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kamis (01/10/2020) kepada media ini mengatakan bahwa, kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan harus lebih ditingkatkan.

Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak itu harus dilakukan baik didalam rumah ataupun saat berada diluar rumah, hal itu untuk mencegah tertularnya virus yang mematikan ini.

” Virus ini ada, bukan Hoax, contoh terahir ada warga kita yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19, oleh karena itu patuhi protokol kesehatan ” Tuturnya.

Jangan karena ada polisi dan TNI melakukan operasi Yustisi, kita patuh, tapi setelah itu tidak lagi, tapi patuhi protokol kesehatan dengan kesadaran kita sendiri, demi melindungi diri, keluarga dan orang lain ” Ujarnya. (tia-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *