Dandim 0421 Lamsel bersama Ketua Persit KCK lakukan Tabur Bunga di TMP Kesuma Bangsa Kalianda

KALIANDA-( warta selatan.com )

Komanda Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho S.Sos M.tr (Han) melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Kalianda, Jumat (02/10/2020).

Pelaksanaan upacara tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa di Kalianda ini juga diikuti oleh para perwira jajaran Kodim 0421/LS , ibu persit KCK Kodim 0421/LS dan anggota , melakukan tabur bunga di TMP Kesuma bangsa kalianda lamsel dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI Ke – 75 Tahun 2020 .

Acara tabur bunga di TMP Kesuma bangsa kalianda lamsel , sebelumnya dilakukan upacara Ziarah Nasional untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua , sebagai cerminan bentuk semangat juang yang tangguh dalam membela kemerdekaan tanah air dari kolonial penjajahan belanda yang terjadi diwilayah kabupaten lamsel pada masa lalu.

Usai melakukan tabur bunga , Dandim 0421/LS mengatakan “Tabur bunga ini merupakan sebuah acara yang sangat sakral yang dilakukan pada peringatan hari – hari besar kenegaraan , ini semua adalah untuk mengenang sebuah perjuangan yang telah diraih oleh para pahlawan dalam membela kemerdekaan dari tangan – tangan penjajah dimasanya , yang mengorbankan jiwa maupun raga bahkan harta benda sekalipun demi merdeka , sehingga kita yang bisa menikmati sebuah kemerdekaan yang telah mereka raih dapat pula mewarisi cita – cita luhurnya dalam mengisi sebuah kemerdekaan”.ungkapnya.

Dandim 0421/LS juga menambahkan “Mengajak semuanya seraya berdo’a untuk mendo’akan para pahlawan yang telah gugur dimedan perang , agar arwah mereka diterima disisi Allah SWT (Tuhan YME) mendapatkan tempat yang tenang serta derajat yang tinggi disisi Nya , amin”.tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *