Para Babinsa di Tanjung Bintang lakukan Gotong Royong Bersama Warga

TANJUNG BINTANG-(warta selatan.com)

Para Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang melakukan gotong-royong pelebaran jalan bersama dIdesa binaannya, Minggu (4/10/2020).

Babinsa Koramil 421-09/ TB , Serda Doni H bersama Warga Dusun ll,Desa Margo Agung,Kec Jati Agung,Kab Lam Sel gotong royong melebarkan badan jalan yang ada diDusun 2.

Terihat warga,desa setempat melebarkan sisi badan jalan yang kondisi di kanan kiri bahu jalan masih semak belukar. Pelebaran jalan dimaksud agar proses rabat jalan bisa selebar 3 meter lebih. Sekaligus bibir jalan juga ada,serta membuat kenyamanan para penguna jalan,dengan adanya lebar dan bersih akan terhindar dari ular maupun mengurangi genangan air saat orang penguna jalan menggunakan kendaraan roda empat(4).

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan agar kerjasama antar warga dan TNI terwujud.

Berbaai macam peralatan dipergunakan warga untuk pelebaran badan jalan. Seperti ganco, pacul, sabit, linggis hingga palu besar. Kondisi tanah yang sedikit keras bercampur bebatuan mengaharuskan pelebaran jalan kerja lebih berat.

Ditempat lain Babinsa Desa Sido Mukti Koptu David As,Babinsa desa Sido Mukti melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan selokan jalan bersama warga Dusun 2 Desa Sido Mukti,Kec Tanjung Sari,Kab Lam Sel.

Koptu David As menyampaikan dengan gotong-royong ini mari kita laksanakan dengan iklas dan bersemangat dan kebersamaan ini mari kita pupuk terus sehingga rasa kerukunan warga akan semakin meningkat,sekalipun ini hari Minggu jangan pernah surut untuk berbuat baik untuk sesama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *