Polres Lamsel, Amankan 4 Pencuri Tiang Telkom

KALIANDA-( warta selatan.com)

Empat orang kawanan tersangka pelaku pencurian tiang Telkom berhasil diamankan Satreskrim Polres Lampung Selatan, Minggu (04/10/2020).

Keempat kawanan pencuri tiang telkom yang kerap beraksi di wilayah Kalianda dan Sidomulyo diamankan oleh Tim Tekab 308 Polres Lamsel ini yakni yakni
masing-masing, Candri (34) warga Kelurahan Kali Balok, Kota Bandar Lampung. Ansori (37) warga Jatimulyo RT 007 RW 013 Kecamatan Jati Agung, Lamsel. Kemudian Masdani (38) warga Garuntang Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung dan
Rudiono (40) warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lamsel.

Keempat tersangka yang tertangkap tangan ini saat mereka hendak beraksi di Jalan Lintas Sumatera Desa Tarahan Kecamatan Katibung, pada hari Minggu 4 okt 2020 sekitar jam 02.00 wib.

Kaaat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Try Maradona mewakiki Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar Nasution, menerangkan bahwa para tersangka mengaku bahwa sebelumnya juga telah melakukan tindakan pencurian tiang Telkom di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Kalianda hingga Sidomulyo, pada (20/9/2020) sekitar pukul 10.00 wib.

Adapun modus para tersangka saat menjalankan aksinya yakni dengan mengenakan pakaian seragam berwarna merah dan bertuliskan Telkomsel, seolah menyamar sebagai petugas perusahaan dari perusahaan ini.

Adapun cara para tersangka cara yang digunakan untuk mengambil tiang besi tersebut yakni dengan menggali tanah dan menghancurkan pondasi cor beton dan menaikan ke atas bak Truck yang sudah disiapkan ” kata Try Maradona.

Atas kejadian tersebut pihak korban PT Telkom Indonesia melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Lampung Selatan.

Dari hasil penyidikan petugas, para tersangka ini rencanya akan melakukan aksi yang sama didesa Tarahan Kecamatan Katibung, dan kepada petugas keempatnya mengaku sudah 6 kali sudah melakukan aksi yang sama” Kata Try Maradona lagi.

Penangkapan yang langsung dipimpin oleh Kanit Jatanras Polres Lamsel Iptu Alvian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 potong baju bertukiskan Telkomsel,
Kemudian, 1 (satu) buah Linggis, 1 (satu) unit mobil truk yang di gunakan untuk mengangkut tiang dan 23 (dua puluh tiga) unit tiang Telkom. (Hms-ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *