Puskesmas Candipuro dan Saka Bhakti Husada, Promosikan Kesehatan di Lingkungan Prndidikan dan Masyarakat

CANDIPURO – ( warta selatan.com)

Di tengah tatanan hidup Baru (Era New Normal) puskesmas Candipuro terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan di lingkungan sekolah dan masyarakat. Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada, Pangkalan Candipuro, mendapat penguatan dan pembekalan kecakapan Kesehatan masyarakat oleh Puskesmas Candipuro. Minggu (04/10/2020).

Edi Riyanto A.md.Kep selaku Pamong Saka Bakti Husada Pangkalan Puskesmas Candipuro, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Puskesmas setempat untuk mencetak para Generasi muda sebagai penerus bangsa yang berada di lingkungan pendidikan di tingkat SMU, SMK dan MA, sehingga dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidang kesehatan masyarakat.

Harapan kami ke depan melalui kegiatan penguatan dan pembekalan Kerida kesehatan seperti ini bisa menjadi Duta kesehatan lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Ucap Edi usai kegiatannya.

Masih dikatakan nya, ,ada enam materi kegiatan dalam pembekalan pengurus dan anggota Gugus Depan (Gudep) Saka Bakti Husada kecamatan
Candipuro yaitu, bina lingkungan sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat serta prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), di masa Era New Normal di lingkungan pendidikan dan masyarakat.

“Berkaitan dengan Krida penanggulangan penyakit di masa tatanan hidup baru (New Normal) para anggota dan pengurus Gudep Saka Bakti Husada minimal dapat mensosialisasikan enam Krida kesehatan di lingkungan pendidikan, keluarga serta masyarakat pada umumnya. Sehingga dapat berperan aktif ikut berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai dan mencegah penyebaran COVID-19 harapnya”.

Ia berharap Gugus Depan (Gudep) Saka Bakti Husada pangkalan Candipuro, yang merupakan bagian dari perpanjangan tangan Puskesmas di Masa era New Normal saat ini mampu berperan aktif manjadi Duta kesehatan di tengah masyarakat.

“Kami berharap melalui penguatan dan pembekalan Enam Krida kesehatan ini, peran aktif Gugus Depan (Gudep) Saka Bakti Husada Candipuro ini dapat lebih optimal dan bersinergi membaktikan diri dalam bidang kesehatan di tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Bertempat di lokasi pantai sebalang Smart, kecamatan Katibung kegiatan penguatan dan pembekalan kecakapan kesehatan masyarakat, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yang diikuti Saka Bakti Husada pangkalan Puskesmas kecamatan Candipuro dan Palas,

Hadir dalam kegiatan itu, ketua Mabisaka Bakti Husada Puskesmas Candipuro Ahmad Solatan, pengurus dan anggota Saka Bakti Husada Candipuro, Pamong Saka Bakti Husada Puskesmas Rawat Inap (PRI) Bumi Daya, kecamatan Palas Ns. Yasir, S. Kep beserta pengurus dan anggota. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *