Letkol Inf Enrico SN, Dampingi Mentan Kunker di Tegineneng

PESAWARAN-( warta selatan.com)

Komandan Kodim 0421/LS melakukan pendapingan Kunjungan kerja Menteri Pertanian – RI. Syahrul Yasin Limpo didesa Tegineneng Kabup.aten Pesawaran, Selasa (06/10/2020)

Dandim 0421/LS Letkol Inf.Enrico SN , S.sos.M.tr (Han) hadiri kegiatan Kunker Menteri Pertanian – RI, bapak Sahrul Yasin Limpo beserta rombongan dalam acara Peresmian Irigasi Pompa Tenaga Surya Bantuan CSR PT. Bukit Asam.TbK di ds.Trimulyo Kec. Tegineneng Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.
Selasa, (06/10/2020).

Beberapa pejabat penting juga hadir dalam kegiatan tersebut , Gubernur lampung Ir.Arinal djunaidi, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto jumariono S.S.M.I.Kom, Kapolda Lampung Irjen pol.Drs.Purwadi Arianto, Kapolres lamsel, Plt. Bupati Pesawaran, Dirut Operasi PT. Bukit Asam, dan juga dihadiri oleh pejabat beberapa pejabat dilingkungan Kabupaten Pesawaran, Uspika Kecamatan Tegineneng, kades Trimulyo serta kelompok tani dan masyarakat.

Dalam kunkernya menteri pertanian RI bapak Sahrul yasin limpo langsung meninjau irigasi pompa tenaga surya melalui bantuan dari CST PT.Bukit asam, guna mendorong sektor pertanian masyarakat desa sekitar dalam mewujudkan swasembada pangan nasioanal.

Dandim 0421/LS , usai pelaksanaan kunker mentri pertanian RI mengatakan “Kita semua harus berterimakasih dengan adanya bantuan ini , sehingga desa Trimulyo kini telah memiliki mesin pompa bertenaga surya, inilah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat petani sehingga masyarakat petani akan lebih sejahtera, dengan adanya mesin pemompa tenaga surya , sehingga kita tetap bisa mengolah lahan pertanian kita ini”.ungkapnya.

Dandim 0421/LS juga menambahkan “Agar masyarakat petani tetap kompak dan juga bisa merawat hasil bantuan ini, agar bisa di operasionalkan hingga jangka panjang”. Pungkasnya *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *