KPU akhirnya Tetapkan Hi-Mel Sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Lamsel

KALIANDA-( warta selatan.com )

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan akhirnya menetapkan pasangan calon bupati-wakil bupati Hipni-Melin Haryani Wijaya dalam Pilkada Lampung Selatan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan pasangan berjargon Lampubg Selatan Bangkit ini ditetapkan dalam Rapat Pleno KPU Lampung Selatan Nomor 60/Hk-031-KPT/1801/KPU-Kab/IX/2020 tertanggal 07 Oktober 2020 yang diikuti okeh seluruh Komusioner KPU Lamsel, Bawaslu Lamsel, dan dihadiri oleh LO dan Pimpinan partai politik pebgusung.

Jauhari LO pasangan Hipni-Melin usai menghadiri rapat plebo penetapan pasangan Hipni – Melin, kepada awak media mengatakan bahwa, pihaknya sangat bersyukur setelah Hipni-Melin ditetapkan oleh KPU sevbagai calon bupati dan wakil bupati lamsel dalam pilkada lamsel.

” Kami sangat bersyukur atas ditetapkan sebagai calon bupati-wakil bupati lamsel oleh KPU, dan besok kami akan mengikuti penetapan nomor urut calon ” Kata Jauhari.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan penetalan paslon Hipni-Melin sebagai pasangan bupati-wakik bupati Lamsel dalam pilkada Lamsel, hal itu dilakukan sesuai dengan UU RI Nomor 10/2016 tentang perubahan PP Perpu Nomor 1/2014 tentang Pemikihan gubernur, buoati dan wali kota, pasal 144 ayat 1 dan 2 ” Katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Budi Setiawan bahwa setelah penetapan calon oleh KPU, maka besok Kamis (8/10/2020) adalah penetapan nomor urut, maka dari itu pihaknya sangat optimis Hipni-Melin akan memenangkan dalam Pilkada 2020 ini. (ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *