Walau sempat tertunda, akhirnya,KPU tetapkan Hi-Mel Nomor 3, peserta Pilkada Lamsel

KALIANDA-( warta selatan.com )

Perjalanan panjang yang dilalui oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Hipni SE dan Melin Haryani Wijaya SE MM, akhirnya tercapai dan berhasil mengikuti dalam kontestasi pemilihan kepala daerah dibumi Khagom mufakat ini.

Setalah sebelumnya KPU Lampung Selatan sempat tidak menetapkan lasangan berjargon Ayo Bangkit ini, dalam rapat pleno penetapan calon bupati-wakil bupati karena terganjal dengan penafsiran hukum yang pernah dialamai oleh Melin Haryani Wijayanti.

Pihak Hipni-Melin kemudian melakukan gugatan kepada Bawaslu Lamsel yang kemudian dilakukan sidang hingga beberapa kali, dan akhirnya dinyatakan keputusan KPU yang tidak menetapkan paslon Hipni-Melin, akhirnya dianulir oleh Bawaslu dan merekomendasikan agar pasangan tersebut ditetapkan sebagai paslon untuk mengikuti Pilkada 2020 Lampung Selatan.

Dalam rapat pleno KPU tentang penetapan nomor urut calon bupati-wakil bupati Lampung Selatan yang digelar, Kamis (08/10/2020) dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Lamsel, Bawaslu Lamsel, calon bupati dan wakil bupati Hipni-Melin , para pimpinan partai pengusung yakni PAN, Partai Gerindra, dan PKB.

Dalam surat keputusan nomorā€¦ditetapkan bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati Hipni-Melin adalah Nomor urut 3, hal itu sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Ketua KPU Lampung Selatab Ansurasta Razak, dalam keteranganya mengatakan bahwa penetapan nomor urut peserta calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Hipni-Melin Haryani Wijayanti yakni nomor urut 3 sesuai dengan surat keputusan KPU Lampung Selatan Nomor 67/HK.03.1.Kpt/KPU-KAB/X/2020 tentang Penetapan nomor urut Calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan dalam pilkada tahun 2020.

Kemudian selanjutnya Hipni-Melin akan melanjutkan ketahapan selanjutnya yakni Kampanye, dan kamj berharap kepada peserta dan simlatisanya, selain mematuhi peraturan perundang-undangan juga harus mematuhi protokol kesehatan, hal itu dilakukan mengingat dalam oelaksanaan Pilkada tahun ini, masih dalam pandemi Covid-19 ” Pungkasnya.

Sementara itu, Hipni-Melin usai ditetapkan sebagai peserta calon bupati-wakil bupati Lampung Selatan, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan untuk mengikuti kontestasi Pilkada di bumi Khagom Mufakat yang kita cintai ini .

Oleh karena itu kami berdua Insyaalllah tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat, dan akan mengabdi untuk rakyat sehingga lampung Selatan lebih Bangkit lagi ” Pungkasnya. ( ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *