Babinsa Sidomulyo, Gakplin Prokes jadi Prioritas

SIDOMULYO-( warta selatan.com )

Penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) adalah kegiatan berskala prioritas yang dilaksanakan oleh para anggota Babinsa Koramil421-07 Sidomulyo.

Penegakan Gakplin Koramil 421-07/SDM , bersama anggota polsek , aparatur pemerintah dan petugas kesehatan , kembali menegakan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 , dilokasi pasar dan jalan raya kecamatan sido mulyo lamsel , jum’at (09/10/2020).

Penegakan disiplin protokol kesehatan kini masih menjadi kegiatan prioritas yang dilakukan oleh segenap aparatur pemerintahan disebuah wilayah , dalam upaya penanggulangannya.

Selain penegakan , bentuk himbauan – himbauan juga sangat sering dilakukan , untuk memberikan rasa kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan , ditengah pandemi ini.

Pemerintah melalui kebijakannya dalam penerapan new normal yang telah ditetapkan , meminta kepada seluruh komponen masyarakat dari berbagai kalangan untuk mematuhi protokol kesehatan , guna memutus mata penyebarannya pandemi covid 19 , ditengah – tengah kehidupan sosial masyarakat diindonesia.

Sertu Zulkarnain saat memberikan himbauan mengatakan

“3 M merupakan langkah dalam memutus penyebaran pandemi covid 19 , memakai masker , mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak , bila 3 M ini telah dilakukan , berarti kita sudah melakukan protokol kesehatan , sekali lagi kami meminta dan memohon kepada masyarakat mari kita lakukan 3 M ditengah pandemi covid 19 ini”.ujarnya.

Ada juga beberapa faktor pendukung lainnya dalam upaya memerangi pandemi covid 19 ini , jaga faktor kesehatan , kebersihan diri dan lingkungan , giat berolahraga serta jangan keluar rumah bila kondisi fisik sedang tidak prima (sakit)”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *