Para Babinsa ikuti Bimtek Korporasi Ternak 1.000 sapi

TANJUNG BINTANG-(warta selatan.com )

Koptu David as dan Kopda Heri N 2 (dua) orang anggota babinsa , sekaligus mewakili babinsa yang lain , ikut hadir serta mendampingi kegiatan Rapat Bimtek Pengembangan Korporasi 1.000 ekor sapi bantuan dari pemerintah guna mewujudkan desa sapi , yang diselenggarakan dari dinas peternakan dan kesehatan propinsi lampung.

Kegiatan sosialisasi tentang pengembangan ternak sapi dihadiri langsung oleh dinas peternakan propinsi lampung , camat tanjungsari , kades wawasan , aparatur pemerintah , Kupt peternakan , mantri hewan serta masyarakat , yang dilaksanakan di balai desa wawasan kecamatan Tanjungsari kabupaten lampung selatan , kamis (22/10/2020).

Kades wawasan dalam sambutannya mengatakan

“Kami segenap aparatur pemerintan desa wawasan mengucapkan terimakasih atas perhatiannya selama ini , dan selamat datang didesa wawasan untum memberikan wawasan pengetahuan tentang ternak sapi ini”.ujarnya.

Saya pribadi sekaligus mewakili masyarakat desa wawasan dan juga undangan yang hadir , ingin mengetahui lebih luas lagi bagaimana tentang beternak sapi yang benar , agar masyarakat desa wawasan dan masyarakat desa lainnya diwilayah kecamatan tanjung sari dalam beternak sapi bisa berhasil secara gemilang”.ujarnya.

Koptu David A.S , dalam kesempatannya juga menyampaikan

“Bagi masyarakat yang termasuk dalam kelompok ternak , agar betul – betul memahami tentang penjelasan beternak sapi , karena sapi ini adalah merupakan bantuan dari pemerintah , sehingga kita harus mempunyai rasa tanggungjawab dalam merawatnya , melalui bantuan sapi ini kepada kelompok peternak sapi didesa wilayah kecamatan tanjung sari ini”.terangnya.

Pemerintah menaruh harapan kepada masyarakat peternak sapi , agar swasembada daging dipropinsi lampung akan lebih meningkat , dan tidak perlu adanya barang dari luar daerah masuk kesini , sukur – sukur justru kita yang bisa kirim keluar daerah , karena produksi daging telah meningkat , serta cukup untuk memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat luas ditanah air”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *