Jembatan Irigasi Sidorejo Longsor, Babinsa Langsung Pasang Rambu-Rambu

SiDOMULYO-(warta selatan.com)

Jembatan Irigasi desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lamsel Longsor, sehingga kendaraan khususnya roda empat tidak dapat melintas.


Jembatan Irigasi yang dibangun pada tahun 1987 ini, longsor pada hari Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 21.30 wib, tidak ada korban dalam kejadian tersebut 


Slamet (55) warga desa Sidorejo mengatakan dirinya mengetahui jembatan Irigasi longsor sekitar pukul 21,00 wib saat akan berkunjung kerumah kerabatnya ” Saya tau jembatan ini longsor saat lewat, untung tidak ada kendaraan yang lewat ” Kata Slamet.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Babinsa desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Serka Sarino, mewakili Danramil Sidomulyo Kapten Inf. Hery Limbong, mengatakan dirinya mengetahui jembatan irigasi longsor setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar.Setelah mengecek lokasi pihaknya langsung menghubungi pihak terkait, termasuk Dinas PU Kecamatan Sidomulyo ” Kata Sarino.


Kemudian untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya memasang beberapa rambu, dan memasang ban bekas, agar pengendara lebih hati-hati ” Pungkasnya.


Stap Dinas PU Kecamatan Sidomulyo saat tiba dilokasi mengatakan bahwa, Jembatan Irigasi desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo dibangun pada tahun 1987, dengan panjang 15 meter, lebar 3 meter.
Kondisi saat ini panjang longsor sekitat 4 meter, akibat pondasi jembatan yang sudah tergerus ” katanya.


Oleh karena itu pihaknya aka. Segera melaporkan kondisi ini ke Dinas terkait, sehingga jalan yang menghubungkan beberapa dusun, desa dan Kecamatan Katibung dan sekitarnya ini dapat segera berfungsi kembali. (-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *