Letkol Inf. Enrico SN, Hadiri kunjungan Gubernur Lampung

KALIANDA-( warta selatan.com )

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setyo. Nugroho S.Sos M.tr (Han) menghadiri kunjungan kerja Gubernur Lampung H Arinal Junaidi, Senin (26/10/2020) di Aula Rajabasa Pemkab Lampung Selatan.

Kunjungan kerja gubernur lampung Ir.H.Arinal djunaidi beserta rombongan ke Pemkab.lamsel , dalam rangka penyerahan bantuan hewan ternak unggas secara simbolis yang diperuntukkan bagi 280 kelompok peternak ayam dan itik diwilayah kabupaten lamsel.

Selain Dandin 0421/LS , hadir pula beberapa pejabat penting lainnya , Pj.Bupati lamsel Drs.H.Sulpakar MM , Kapolres lamsel AKBP Zaky alkasa nasution SH.IK.MM , Ketua DPRD Kab.lamsel ,Hendry Rosyadi, asisten 1 bidang pemerintahan , dirut ASDP Ira puspa dewi , kajari lamsel serta beberapa kepala dinas dan pejabat penting lainnya dilingkup pemkab.lamsel.

Pemberian bantuan secara simbolis hewan ternak ayam dan itik ini bersumber dari APBD kab.lamsel tahun 2020 yang masuk dalam cluster ekonomi penanggulangan pandemi covid 19 senilai 3,8 M lebih , bagi 280 kelompok peternak dengan jumlah ternak masing – masing 62.160 ekor / kelompok.

Dalam sambutannya Pj.Bupati lamsel mengatakan “Kunker bapak gubernur lampung sekaligus silaturahmi untuk menghadiri acara penyerahan bantuan ternak unggas , atas nama pemkab.lamsel mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur lampung , dengan kehadiran bapak tentunya akan menambah motivasi bagi kami dalam melaksanakan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat lamsel”.ujarnya.

Gubernur lampung Ir Aribal Djunaidi dalam sambutannya juga mengatakan “Kebijakan pembangunan peternakan nasional yang tertuang dalam RPJMN 2020-2024 , 18/20 yakni mendukung program ketersediaan akses konsumsi dan pangan berkwalitas , bantuan ternak secara simbolis diberikan pada 280 kelompok , penerima bantuan ternak ayam 111 kelompok dan penerima bantuan ternak itik 169 kelompok”.terangnya.

Usai menghadiri undangan Kunker Gubernur Lampung, Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico SN juga mengungkapkan “Penyerahan bantuan ternak ayam dan itik ini diberikan langsung kepada kelompok penerima bantuan , saya berpesan agar tiap – tiap kelompok dapat merawatnya secara baik , demi keberhasilan dalam beternak ini untuk mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang berkwlitas”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *