Cegah Abrasi, Babinsa Sidomulyo dampingi Kelompok Tani Tanam Mangroove di Suak

SIDOMULYO–(warta selatan.com)

Tanaman Mangroove merupakan jenis tanaman laut yang tahan diperairan yang kengadung garam / air laut.

Selain pohonnya yang indah dan mennghijau, tanaman yang mencegah Abrasi /pengikisan pantai, juga dapat melindungi kehidupan biota laut lainya.

Hal itulah yang dilakukan oleh Kelompok tani Wahana Tani yang ada didesa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Program pemerintah melalui kementerian kehutana RI yang tengah melakukan upaya pelestarian kawasan hutan diberbagai daerah di Indonesia guna mengendalikan ekosistem hutan yang ada saat ini.

Melalui Dinas Kegutanan Propinsi Lampung memberikan kepercayaan kepada Kelompok Tani Wahana Tani yang memiliki kawasan hutan Mangroove untuk kembali  dikembangkan, hal itu untuk menjaga ekosistem dapat berjalan secara baik.

Salah satu kelompok tani Wahana Tani yang berada di Muara pantai Cukuh Perak dusun Buatan desa Suak Kecamatan Sidomulyo yang melakukan penanaman hutan Manroove.

Kami melakukan pendampingan kepada kelompok tani Wahana Tani, yang dipimpin Arkani, dalam pengembangan penanaman hutan Mangroove didusun Buatan desa Suak Kecamatan Sidomulyo ” Kata sertu Arlin anggota Koramil 421-07 Sidomulyo, Sabtu (31/10/2020).

Dengan dilakukan pendampingan penanaman hutan Mangroove ini, diharapkan selain dapat menahan Abrasi, juga depat menjaga ekosistem dan Biota yang ada dilingkungan pantai ini ” Pungaksanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *