Sebulan, Polres Lamsel Berhasil amankan Puluhan Kg Narkotika dan 15 Orang Tersangka

KALIANDA-(warta selatan.com)

Jajaran Polres Lampung Selatan kembali berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika dari berbagai jenis yang akan dibawa ke pulau Jawa.
Beberapa Narkotika yang berhasil diamankan oleh Sat Narkoba selama bulan Oktober 2020 oleh Tim Seapord Interdiction pintu masuk Pelabuhan Bakauheni ini yakni berupa Ganja kering sebanyak 80 Kg, Shabu sebanyak 36 Kg, dan Pil Extacy sebanyak 2.500 butir.


Tidak hanya itu, para petugas dari Sat Narkoba Polres Lamsel ini juga berhasil mengamankan 15 orang tersangka baik yang berperan sebagai kurir, ataupun penerima yang diamankan saat dilakukan pengembangan .


Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, Sabtu (31/10/2020) kepada awak media saat melakukan Pers Release menjelaskan bahwa pihaknya selama satu bulan (Oktober 2020) telah berhasil mengamankan Narkotika dari berbagai jenis yakni,  80 Kg Ganja, 36 Kg Shabu dan 2.500 butir Pil Extacy ” Tuturnya.


Selain itu lanjut Zaky, Jajaranya juga berhasil mengamankan 15 orang tersangka, baik ditangkap saat mencoba melakukan penyelundupan Narkoba, atau saat dilakukan pengembangan oleh para petugas.
Modus penyelundupan yang dilakukan oleh para tersangka berbagai macam, baik dilakukan menggunakan Jasa Expedisi, Kendaraaan Pribadi dan lainya, namun berkat kesigapan para petugas semua dapat digagalkan ” Ungkapnya.


Asal pengiriman barang terlarang itu dari berbagai daerah diantaranya Medan, Pakan Baru dan akan dikirim ke pulau jawa, baik ke Jakarta dan ada juga ke daerah Jawa Timur.


Adapun para tersangka yang berhasil diamankan yakni, MJ, BA, RJ, dan DY adalah perkara pemilik ganja sebanyak 60 Kg.
HD, HL, SK para tersangka dalam perkara pemilik Shabu seberat 11 Kg .


DI adalah tersangka dalam perkara pemilik Shabu seberat 7 Kg dan Extacy sebanya 2.500 butir.


SK, DP adalah tersangka dalam perkara pemilik Ganja seberat 20 Kg.
DD YS, AF,  dan SG adalah tersangka dalam perkara kepemilikan Shabu seberat 11 Kg,  sedangkan IM, EG  adalah tersangka dalam perkara kepemilikan Shabu seberat 6 Kg.


Para tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal 111(2) pasal 112 (2) pasal 114(2) jo pasal 115 (2) jo pasal 132 (1) UURI No.35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati ” Pungkasnya. (ck-ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *