Letkol Inf.Enrico SN, Sambut Kunker Menhub RI di Pelabuhan Bakauheni


BAKAUHENI-(warta selatan.com)

Dandim 0421-LS Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho S.Sos M.tr (Han) menyambut kedatangan Meneteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) , Minggu (01/11/2020).


Kedatangan Menhub RI Budi Karya Sumadi tersebut dalam rangka kunjungan kerja melakukan peninjauan kesiapan sarana dan prasara Infratruktur transportasi yang ada di pelabuhan Bakauheni.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Budi Karya Sumadi didampingi pula oleh Dirjen Hubungan Sarat (Hubdat) Irjen Pol Budi Setiyadi, Kabag OpsĀ  Korlantas RI Kombes Pol Rudi Antariks yang menggunakan pesawat Helikopter Altius PK-DJM-AW 169 yang mendarat di Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni.


Kehadiran orang nomor satu pada Kementerian Perhubungan di negara ini disambut oleh juga oleh Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Ira Puspita Dewi, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto M.SI, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Lampung, Bambang Sumbogo, General Meneger PT ASDP Ibdonesia Ferry (persero) Pelabuhan Bakauheni, Capt Solikhin, Dandim 0421-LS, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S.Sos.Mtr, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Nasution S.IK, Dir Pol Airud Polda Lampung, Kombes Pol Sis mulyono, Kakansar Lampung, Junaril, Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry pelabuhan Bakauheni, Nana, Kepala BPTD Wil VI, Sigit Mintarso Atd, Danramil 421-03 Penengahan, Kapten Inf.Rudi Teguh, Dansup II/3-2 Denpom Kapten CPM Syambasri.


Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sambutan dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan, Minggu (01/11/2020) di Pelabuhan Bakauheni Lamlung Selatan.


Adapun kunjungan kerja yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memastikan dan mengetahui sarana dan prasarana infrastruktur transpotasi dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 ini.


Oleh karena itu diharapkan kepada pihak ASDP meammastikan kelengkapan alat seperti pengecekan suhu tubuh badan seluruh penumpang, jaga jarak, dan memakai masker (3.M) sehingga para penumpang dijamin kesehatanya ” Tuturnya.


Selain itu Menhub juga berpesan agar seluruh insan perhubungan untuk lebih berhati-hati dalam melaksabakan tugasnya dimasa pandemi Covid-19 ini, jaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan tak lupa kepada TNI dan Polri mengucapkan terima kasih yang telah memberikan pengamanan selama ini ” Pungkasnya.


Usai memberikan arahan, Menhub Ri kemudian menuju Dermaga Exekutif dan menikmati hidangan di Rumah Kreatif Bakauheni, dan sebelum meninggalkan lokasi Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh rombongan dan para pejabat lainya, mendatangi penumpang dan membagikan masker untuk dipakai selama perjalanan. (rls-Ck)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *