Dandim 0421/LS Hadiri Pembukaan Latihan Bencana Alam di Pantai Pasir Putih

KALIANDA-( warta selatan.com)

Dandim 0421/LS Letkol Inf.Enrico Setyo Nugroho. S.Sos M.tr (Han) mengahadiri kegiatan pembukaan latihan penanggulangan bencana alam dipantai Pasir Putih desa Rerangai Tritunggal Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Senin (02/11/2020)

kegiatan Latihan penanggulanan bencana alam terebut dibuka oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf.Benny sulistiono SE yang diikuti oleh 190 personil.

Hadir pula beberapa pejabat instansi militer lainnya , Kasiren 043/Gatam , Kol.Arh.Tri adiyanto , para kasi jajaran korem 043/Gatam , wadan bekang II-44-03 Mayor Coba agung , Dandenkesyah 02.04.03 lampung mayor ckm.Dr.Dina hidayat , Kapten chb. Sulis dari denhubrem 043/Gatam dan pejabat utama kepala basarnas lampung bapak Jumaril.

Latihan penanggulangan bencana alam kali ini diikuti , 190 orang personel mengusung tema “Malalui latihan bencana alam korem 043/Gatam beserta jajarannya akan melaksanakan bantuan kepada pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam untuk mendukung tugas pokok Kodam II/SWJ”.

Dalam amanatnya Kasrem 043/Gatam menyampaikan “Bahwasannya satuan 043/Gatam merupakan satuan komando kewilayahan dengan tugas pokoknya menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI , dan ada beberapa sasaran tugas yang harus dicapai untuk membantu pemerintah daerah propinsi lampung dalam melaksanakan tugas operasi bantuan kemanusiaan melalui pola operasi militer selain perang”.ujarnya.

Lebih lanjut “Bencana alam diwilayah propinsi lampung terutama dalam penanganan korban bencana akibat terjadinya erupsi GAK yang setiap saat bisa terjadi , untuk saya perintahkan materi latihan ini harus benar – benar dapat dipahami , dicermati dan dipelajari disatuan masing – masing dan gunakan inovasi dan kreativitas dihadapkan pada karakteristik bencana yang berbeda – beda”.pungkasnya.

Usai upacara pembukaan latihan , Dandim 0421/LS mengatakan “Kodim 0421/LS , akan terus melakukan pengembangan latihan ini bersama instansi jajaran dipemerintahan kabupaten lamsel , guna mengembangkan materi latihan ini untuk diaplikasikan ke lapangan”ujar , Dandim 0421/LS”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *