Serma Nazarudin Bantu Petani bangun Draenase

KALIANDA-(warta selatan.com)

Serma Nazarudin anggota babinsa koramil 421-04/Kalianda , membantu pembuatan drainase didesa pematang kecamatan Kalianda lamsel , sekaligus melakukan komsos dengan masyarakat , senin (02/11/2020).

Desa pematang yang berlokasi tak jauh dari gunung rajabasa , pertanian warga sekitar sangatlah diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pangan beras bagi masyarakat.

Kurangnya sarana air yang memadai tidak sedikit warga yang menginginkan kebutuhan air tercukupi , guna menunjang sektor pertanian petani diwilayah desa pematang , agar industri pertanian dapat berlangsung.

Pemerintah melalui anggaran dana desa berupaya melakukan pembangunan pembuatan drainase agar industri pertanian didiwilayah desa pematang dapat normal.

Serma Nazarudin mengatakan “Keinginan masyarakat petani , alhamdulillah akan dapat terpenuhi , untuk mempunyai drainase / parit , sehingga kucuran air yang bersumber dari gunung rajabasa dapat teralir ke areal sawah warga , ini semua tentunya kita harus berterimaksih dan juga harus bisa merawat , agar drainase ini bisa tetap awet dan bisa digunakan oleh masyarakat petani”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *