Babinsa, Jadi penyemangat Warga Bergotong-royong

PALAS-( warta selatan.com)

Semangat bergotong-royong adalah warisan nenek moyang kita sebagai warga negara di Republik Indonesia yang harus terus kita lestarikan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Sertu Yana mulyana Babinsa Koramil 08/ Palas, membantu serta memberikan semangat pada masyarakarnya , saat melakukan kegiatan gotong – royong , penimbunan jalan disekitar bangunan pure didesa bali agung kecamatan palas lamsel , Rabu (04/11/2020).

Kegiatan gotong-royong tersebut selain dihadiri okeh Babinsa, juga dihadiri oleh kades Bali agung , para tokoh dan lapisan masyarakat juga ikut turun kejalan , untuk bergotong – royong , melakukan penimbunan serta perataan badan jalan sekitar pure , agar lebih leluasa saat dilintasi oleh masyarakat.

Gotong – royong yang dilakukan kali ini , karena mengingat lokasi jalan disekitar pure sudah sangat rusak kondisinya , sehingga mempersulit warga yang akan melintas , selain itu juga dengan kondisi jalan yang lebih baik akan memperluas halaman parkir kendaraan bila akan melakukan upacara keagamaan umat hindu bali didesa bali agung.

Sertu Yana mulyana saat melakukan kegiatan itu mengatakan “Budaya yang sangat mahal yang kita miliki adalah gotong – royong , karena itu merupakan warisan peninggalan nenek moyang kita , yang harus tetap kita lestarikan ditengah – tengah kehidupan sosial masyarakat , selain itu kemanunggalan TNI/rakyat dapat kuat terwujud salah satunya melalui gotong – royong”.pungkasnya.

Kades Bali agung juga mengatakan “Masyarakat desa bali agung akan berupaya bekerja semaksimal mungkin , untuk mewujudkan semua yang diharapkan masyarakat , melalui gotong – royong ini , cita – cita masyarakat akan segera terwujud”.ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *