Berhasil amankan Narkoba, Dua Babinsa terima Penghargaan Dari Danrem 043-Gatam

KALIANDA-( warta selatan.com)
Komandan Korem 043-Garuda Hitam Lampung Brigjend TNI Toto Jumariono memberikan penghargaan kepada dua Babinsa Sertu Sukardi dan Pelda Fedian, Kamis (05/11/2020) di Aula Makodim 0421-Lampung Selatan.

Pemberian penghargaan oleh orang nomor satu dijajaran TNI AD di Lampung ini diberikan setelah sebelumnya Sertu Sukardi dan Pelda Derdian bersama warga berhasil mengamankan Narkotika jenis Shabu seberat 15 Kg dan 7.585 butir Pil Extacy .

” Ini patut menjadi tauladan bagi prajurit lainya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara ” Tutur Jenderal bintang satu ini.

Nilainya cukup tinggi bahkan milyaran kalau diuangkan, tetapi karena rasa pengabdianya dan rasa cintanya kepada generasi muda, maka barang harang itu diaelamatkan dan diserahkan kepada atasanya (Kodim 0421/LS), namun demikian kami juga akan bertindak tegas apabila ada anggota yang main-main dan coba coba menggunakan Narkoba

” ini patut dijadikan contoh bagi anggota lainya, namun demikian kami juga tidak akan memberikan toleransi apabila ada anggota yang terlibat Narkoba ” Tutunya lagi.

Ditenpat yang sama Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho kepada media ini menuturkan bahwa, apa yang dilakukan oleh dua Babinsa Sertu Sukardi dan Pelda Ferdian itu patut dijadikan contoh bagi prajurit lainya . Narkotika itu secara ekonomi nilainya fantastis, jadi karena rasa cintanya kepada bangsa dan negara khususnya masa depan generasi muda maka hal itu dilakukan untuk bangsanya

” keberhasilan dua Babinsa ini, karena keberhasilanya melakukan pembinaan dengan warga didesa binaanya ” Pungkasnya.

Selain kepada kedua babinsa, Danrem 043/Gatam juga memberikan penghargaan kepada dua warga yakni Andi Azis dan Sandi warga desa Babatan yang membantu Babinsa mengamankan barang terlarang ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapenrem 043/Gatam Mayor INF Joko Warsito, Kepala BPN Lamsel Bapak R.Ahmad Saleh Mardani, Perwira staf jajaran kodim 042/LS, Perwakilan dari seluruh Babinsa Kodim 0421/Lampung Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *