Satbinmas Polres Lamsel, lakukan FSK bersama Ormas di Sidomulyo

SIDOMULYO – (warta selatan.com)

Sat Binmas Polres Lampung Selatan (Lamsel) laksanakan giat Forum Silaturahmi Kambtibmas (FSK) bersama tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan Sidomulyo.

Giat FSK pada hari Jum’at (6/11/2020) tersebut dalam rangka persiapan Pilkada di wilayah Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji, terpusat di gedung serba guna Betik Sidomulyo.

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kasat Binmas AKP Tejo Wuryono mengatakan, sekarang ini kita sedang dalam masa pandemi covid-19. Maka dari itu, salah satu indikator suksesnya pilkada ini adalah tidak adanya masyarakat yang terjangkit covid-19.

“Agar TPS tidak menjadi klaster baru pandemi covid-19. Kami menghimbau, warga yang hendak datang ke TPS agar menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan,” pinta AKP Tejo.

AKP Tejo melanjutkan, menjelang pencoblosan diperkirakan banyak warga dari luar kota yang kembali wilayah Lamsel untuk menyampaikan hak pilih. Hal itu perlu diantisipasi oleh semua pihak karena dapat berpotensi menjadi pembawa virus covid-19.

“Kami juga mengingatkan, netralitas ASN dalam pelaksanaan pilkada terutama TNI dan POLRI. Termasuk, Kades dan Aparatur Desa,” ucap AKP Tejo bernada tegas.

AKP Tejo menambahkan, semua elemen masyarakat memiliki peran penting termasuk tokoh masyarakat untuk dapat menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif agar Pilkada dapat berjalan sukses dengan aman dan damai.

“Maka dari itu, kami akan mengadakan pelatihan Linmas guna memberikan pemahaman dalam menjalankan tugas di TPS. Dan, apabila terjadi pelanggaran dapat segera melaporkan kepada pihak berwenang,” tutup AKP Tejo optimis.

Giat FSK sendiri diharapkan dapat menjadi cooling system di masa Pilkada, hadir dalam giat itu, Forkopimcam Sidomulyo dan tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *