Semangat Gotong Royong dikobarkan Serda Mochawantoro saat bangun Ponpes Baitul Khikmah

CANDIPURO-( warta selatan.com )

Serda Mochwantoro anggota babinsa koramil 421-07/Sido mulyo memberikan semangat kerja masyarakat dusun sindang sari desa Karya mulya Sari kecamatan candipuro lamsel , pada ajang kegiatan gotong – royong pengecoran balok gantung pembangunan Ponpes Baitul hikmah , sabtu (07/11/2020).

Serda Mochwantor bersama apartur pemerintah , para tokoh dan masyarakat sedang bahu membahu melakukan pengecoran balok gantung dilokasi , secara bersama – sama , untuk merampungkan pembangunan ponpes baitul hikmah yang dibangun didusun itu.

Aksi gotong – royong ini sangat mendapatkan nilai positif dari berbagai kalangan masyarakat , pasalnya setelah terbangunnya bangunan ponpes ini , segera dapat digunakan untuk memberikan pelajaran tentang pengetahuan ilmu agama islam bagi para santri yang memondok diponpes itu , guna mendidik genarasi yang cerdas serta berakhalak mulia.

Serda Mochwantoro dalam aktivitasnya mengatakan “Sebagai seorang TNI (Babinsa) , sudah seharusnya dapat bermanunggal dengan rakyat melalui kegiatan sosial dimasyarakat , salah satunya seperti upaya yang sedang saya lakukan , membantu pelaksanaan gotong – royong bersama – dengan masyarakat”.
ungkapnya.

Menurutnya “Gotong – royong ini sudah merupakan warisan budaya dari para pendahulu bangsa dijamannya untuk diwariskan kepada kita semua , dengan harapan setelah terbangunnya ponpes baitul hikmah ini akan segera dapat dioperasionalkan untuk proses belajar mengajar bagi para santri yang mondok , untuk mendapatkan bekal ilmu tentang agama islam”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *