Sertu Marta, Geliatkan Gotong royong bersama warga di Natar

NATAR -( warta selatan.com )

Budaya gotong royong adalah warisan dari nenek moyang kita sebagai bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari yang hingga saat ini masih dipertahankan, sehingga semua kegiatan akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama.

Hal itulah yang dilakukan oleh Sertu Marta Babinsa dari Koramil 421-06 Natar saat bersama sama masyarakat melakukan gotong royong pembuatan jalan didusun 1 Kali asin desa Kalisari Kecamatan Natar, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan gotong – royong yang dilakukan ini , adalah untuk memperlancar sarana transoprtasi masyarakat juga memperlancara saluran pembuangan air , agar mudah dilalui serta aliran air menjadi lancar.

Sertu Marta dalam kegiatannya mengatakan “Kondisi jalan didusun 1 kaliasin ini , memang belum ada gorong – gorong , sehingga masyarakat yang akan melintasi jalan ini tersendat , dan bila musim hujan air dari perkampungan warga juga tidak bisa lancar mengalir keluar dan sering menimbulkan genangan air , yang berakibat jalanan licin dan bahu jalan menjadi rusak , atas upaya aparatur pemerintah desa kalisari dan masyarakat , kini kita lakukan gotong – royong pembuatan jalan gorong – gorong , agar kedepannya mudah dilalui setelah jadi”.pungkasnya.

Lebih lanjut “Selain itu dengan adanya gotong – royong , akan menambah suasana kondisi lingkungan desa menjadi ramai , karena bisa saling bertemu antar warga dan bertukar pendapat ataupun pengalaman dan lainnya , saya selaku babinsa berterimakasih atas pelaksanaan gotong – royong”.ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *