Peringati Hari Pahlawan, Sulpakar hadiri Haul Radin Inten II ke 164

PENENGAHAN-( warta selatan.com)

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM menghadiri acara Haul Radin Inten II ke-164 tahun..Kegitan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, digelar di Halaman Taman Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II, Desa Gedong Harta Kecamatan Penengahan, pada Selasa pagi (10/11/2020)..

Hadir juga dalam acara itu, Anggota Forkopimda Lampung Selatan, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Camat beserta para Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan..Sementara dari pihak keluarga Radin Inten II, nampak hadir Budiman Yakub gelar Raden Kesuma Yudha, Ratu Mas istri dari Radin Inten IV beserta keluarga besar lainnya..Dalam sambutannya,

Pjs Bupati Lampung Selatan, Sulpakar mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan sekaligus Haul Radin Inten II sebagai isnpirasi dan motivasi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan..“Kalau dulu mereka (pahlawan) berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa.

Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, termasuk melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” kata Sulpakar..Sulpakar juga mengatakan, semangat kepahlawanan yang terus menyala, hendaknya dapat dijadikan sebagai motor penggerak generasi penerus dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *