Kotak Suara dan Bilik Suara, Sudah Cukup dan Siap Kirim ke TPS


KALIANDA-(warta selatan.com)

Kotak suara dan Bilik Suara yang akan dipergubakan dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 untuk seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di KPU Lampung Selatan sudah tercukupi.


Hingga saat ini untuk Kota Suara dan Bilik Suara yang akan digunakan dalam Pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang yang akan digunakan diseluruh TPS sudah tercukupi ” Kata Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak, Senin (16/11/2020) melalui telephone selulernya.


Jumlah billik suara yang akan digunakan nanti yakni sebanyak 5.775 bilik suara, sedangkan junlah TPS sebanyak 1.925 TPS, setiap TPS dibutuhkan 3 bilik suara, sehingga jumlahnya sevanyak 5.775 bilik suara ” Tuturnya.


Dari jumlah tersebut lanjut Ansurasta, sebanyak 4.900 bilik suara pengadaan baru yang dikirim pada Minggu (15/11/2020) sedangkan bilik suara lama (Milik KPU Lamsel) sebanyak 875 bilik suara, sehingga total bilik sura sebanyak 5.775 bilik suara ” Pungkasnya.


Ditempat terpisah Kepala Bagian Logistik KPU Lampung Selatan Asep Rujani, mengungkapkan bahwa untuk Kota Suara sebanyak 3.850 kotak suara juga sudah tersedia dan cukup untuk didistribusikan keseluruh TPS.
” Untuk Jumlah Kota Suara sebanyak 3.850 dan untuk Bilik Suara sebanyak 5.775 saat ini sudah cukup dan siap didistribusikan ke TPS ” Tutur Asep Rujani.


Selain itu lanjut Asep, pihaknya juga menerima barang logistik lainya yakni seperti Tinta sebanyak 3.850 botol,¬† dan Suplemen yang akan diberikan kepada penyelenggara, PPK, PPS dan Sekretariat KPU Lampung Selatan¬† ” Paparnya. (ck)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *