Jelang musim hujan, Babinsa ajak warga bersihkan parit

KATIBUNG-( warta selatan.xom )

Serda Ngatno anggota babinsa koramil 421-10/Ketibung , bersama masyrakat desa tanjung baru kacamatan merbau mataram melakukan gotong – royong pembersihan serta pembuatan talud disisi badan jalan , guna mencegah terjadinya longsor , rabu (18/11/2020).

Menghadapi musim penghujan yang kini sudah sering terjadi dibeberapa daerah , disamping sangat menyenangkan hati para petani , namun juga bisa berdampak buruk , bila kita semua tidak siap menghadapinya.

Salah satu kesiapan dalam menghadapi musim penghujan tiba , yakni dengan melakukan pembersihan dan pembuatan talud jalan , guna mencegah terjadinya longsor dititik – titik tertentu saat guyuran air hujan turunnya deras , hal inilah yang sedang dilakukan serda ngatno bersama masyarakat desa tanjung baru kecamatan merbau mataram lamsel.

Dalam kegiatannya itu , serda ngatno mengutarakan “Sebelumnya saya telah berkoordinasi dengan kades juga aparatur pemerintah desa tanjung baru , dimana sebelum puncaknya terjadi musim penghujan kita sudah sedia payung , artinya segala sesuatu dalam menghadapinya kita harus berupaya berbenah , apa saja yang harus kita sama – sama lakukan , salah satunya pembersihan dan pembuatan talud ini , bila sudah waktunya musim hujan air yang masuk ketalud dapat lancar mengalir dan terbuang , serta tidak menimbulkan genangan pada titik tertentu , terlebih terjadinya longsor pada sisi jalan”.pungkasnya.

Lanjutnya “saya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini , karena manfa’atnya juga kita sama – sama yang akan merasakannya”.tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *