Masuk musim penghujan, Petani dan Babinsa kompak Tanam Jagung

PALAS-( warta selatan.com)

Memasuki musim penghujan yang terjadi dalam beberapa hari ini,warga petani desa Bumirestu kecamatan Palas lamsel,kembali melakukan penanaman bibit jagung dikerjakan secara bersama – sama oleh beberapa orang masyarakat pekerja,untuk mempercepat penanamannya.

Tak hanya pemilik lahan dan masyarakat yang ikut bekerja,namun juga seorang Babinsa Sertu Hartoyo anggota Koramil 421-08/Palas, ikut juga andil didalamnya untuk membantu sekaligus melakukan komsos dengan masyarakat dusun 6 , Kamis (19/11/2020).

Kegiatan komsos yang dilakukan ini adalah untuk menguatkan hubungannya dengan masyarakat,sekaligus membangun kerjasama dengan masyarakat dalam upaya mempertahankan wilayah.

Ditengah – tengah aktivitasnya pada masyarakat Sertu Hartoyo mengatakan “Kita sebagai petani harus bisa dan sering menonton berita,tentang kondisi cuaca yang akan dan sedang berkembang,untuk selanjutnya bisa kita persiapkan segala sesuatu dalam melanjutkan sektor pertanian yang biasa kita lakukan,agar cepat tertanam dan cepat pula memetik dan tidak ketinggalan dengan para petani lainnya”.ujarnya.

Lebi lanjut “Komoditi jagung saat ini banyak dibutuhkan oleh para pengusaha,
pasalnya beberapa jenis penganan maupun industri pembuatan pakan banyak membutuhkan jagung,sehingga percepatan tanam jagung ini akan semakin cepat kita petik hasil panennya,guna menumbuh kembangkan pereokonomian kita maupun masyarakat yang lainnya ” mbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *