Pesawaran Zona Merah, Dandim akan lakukan Operasi Yustisi di 11 Kecamatan


GEDONG TATAAN-(warta selatan.com)

Dandim 0421/Lampung Selatan akan melakukan Operasi Yustisi di 11 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran.


Hal itu diungkapkan  Danramil 421-02 Gedung Tataan Kapten Inf. Sugeng Pamuji mewakil Dandim 0421.0421 Lampung Selatan Letkol Inf. Enrico SN saat mengikuti  Rapat Penanganan Covid 19 Wilayah Pesawaran, Jumat (20/11/2020) yang digelar di Aula Pemkab Peswaran.


” Berkaitan dengan wilayah Pesawaran yang masuk Zona Merah, kami sudah menyiapkan 11 lokasi di seluruh Kecamatan yang akan disasar dalam operasi Yustisi, dan tak kalah pebtingnya juga diwikayah tempar wisata yang ada didaerah ini  ” Tutur Sugeng Pamuji kepada media ini.


Hadir dalam rapat penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pesawaran ini dihadiri oleh Ketua Gugus Tugas Kepala Pelaksana Harian COVID-19 Kabupaten Pesawaran Ir.Kesuma Dewangsa, MM, Wadanyon 9 Mar. Mayor Marinir Piski Ade Putra, Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari S,P MM. , Kadis Kesehatan Ir. Harun serta beberapa pejabat penting lainnya dilingkungan kabupaten Pesawaran.


Sekdakab Pesawaran Kusuma Dewangsa dalam arahanya meminta kepada seluruh camat agar melakukan koordinasi dengan Polsek.dan Danramil untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dan segera membubarkanya
 ” Pesawaran masuk Zona Merah, saya mohon kepada para Camat untuk berkoodinasi dengan Polsek dan Koramil, untuk.mencegah adanya kerumunan massa, hal itu dimaksudkan untuk.mencegah terjadinya penambahan warga yang terpapar covid-19 diwilayah inj ” Tutur Ketua Lakhar Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran ini.
Dan kepada Kabagops Polres Pesawaran saya mohon untuk bertindak tegas kepada warga yang sengaja mengumpulkan kerumunan massa seperti pesta/hajatan dan lainya ” Tandasnya.


Senada dengan Kadis Kesehatan Pesawaran Ir.Harun mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, kami harapa kepada saudara Camat untuk lebih extra dalam pengawasan khususnya kepada warga pendatang, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti tidak menjadi Cluster baru Covid-19 didaerah ini 
”  kalau ada warga yang pendatang dalam Pilkada nanti, lakukan protokol standar Protokol Kesehatan, dan jangan lupa 3 M ” Tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *