Serka Mardiyanto : Saya ditugaskan Pimpinan untuk membantu masyarakat

SRAGI -(warta selatan.com)

Sebagai seorang Babinsa sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir dan membantu warga masyarakat apabila diperlukan, khususnya didesa binaanya.

Bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat bukan hanya dalam keamanan dan ketertiban, akan tetapi bisa juga dilakukan bantuan sosial, ekonomi, budaya dan lain sebagainya, sehingga keberadaanya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Hal itulah yang dilakukan oleh Serka Mardiyanto, anggota Babinsa dari Koramil 421-08 Palas yang membantu pembangunan Program Penyediaan Air bersih dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang dibangun di RT 6 dusun 6 desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan.

Pembangunan Pamsimas yang melibatkan aparatur desa dan masyarakat ini dibangun untuk.memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat khususnya warga dusun 6 RT 6 desa Bandar Agung Kecamatan Sragi.

” Pembangunan Pamsimas ini melibatkan masyarakat setempat, dengan sistim padat karya Sistim.Harian orang Kerja (HOK) 30%, dari jumlah mata anggaran, sehingga tenaga kerja murni melibatkan warga sekitar ” Kata Serka Mardiyano, Jumat (20/11/2020) kepada media ini.

Sebagai Babinsa didesa ini, sudah menjadi tanggung jawab untuk membantu dalam pembangunan Pamsimas ini, bersama sama masyarakat, karena kami ditugaskan pimpinan untuk membantu masyarakat ” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kaur pemerintahan desa Bandar Agung, Kandar dalam kesempatannya mengatakan “kami sangat senang dengan bapak babinsa kita (serka Mardiyanto) , bisa bergaul dan menyatu dengan masyarakat desa ini , dan tak sedikit masyarakat yang sudah mengenalinya , ini semua karena beliau sangat akti dalam melakukan pembinaan didesa kami ini. ” Ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *