Babinsa berikan Motivasi Petani Cabai didesa bianaanya


KATIBUNG-(warta selatan.com)

Sebagai anggota Babinsa tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah desa binaanya, tetapi juga haruks dapat memberikan membantu masyarakat dibidang ekonomi, sosial, budaya dan lainya.


Hal itulah yang dilakukan olehSerda Asis anggota Babinsa dari Koramil 421-10 Katibung memberikan motivasi dan melakukan pendampingan pemilihan bibit tanaman Cabai kepada petani di Karang Pucung Kecamatan Way Sulan Lampung Selatan.


Selain menjaga keamanan dab ketertiban diwilayah desa binaan,  kami juga melakukan pendampingan kepada masyarakat khususnya para petani, baik pemilihan bibit ataupun saat akan panen dan pemasaranya ” kata Serda Asis, Selasa (24/11/2020) kepada media ini.


Pemilihan bibit itu sangat penting, karena akan berpengaruh kepada produksi tanaman, sehingga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan ” Pungkasnya.
Ditempat yang sama petani tanaman Cabai Masi’un mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dengan kehadiran Babinsa dilokasi lahan pertanianya, sehingga dirinya dapat lebih mengerti dan faham tentang pemilihan bibit dan waktu tanam yang baik sesuai dengan cuacanya ” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *