Serda Heri Indarto, dampingi petani tanam Jagung di Sidomulyo

SIDOMULYO-(warta selatan.com)

Serda Heri indarto anggota babinsa Koramil 421-07/ Sidomulyo melakukan pendapingan pertanian serta berkomunikasi sosial dengan masyarakat petani desa Bandar dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten lamsel , Rabu (25/11/2020).

Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Serda Heri Indarto kepada warga petani didesa binaannya adalah untuk mendorong sektor pertanian diwilayah Kecamatan Sidomulyo dalam menuju swasembada pangan Nasional.

Dalam upaya pendampingannya terhadap bapak Eman salah seorang petani warga usun IV Muara tiga desa Bandardalam yang secara kebetulan sedang melakukan
penanaman benih jagung dilahan miliknya dengan luasan 1,5 Hektar.

Dalam ungkapannya serda heri indarto “pendampingan pertanian ini merupakan salah satu bentuk kegiatan nyata yang dilakukan oleh seorang babinsa , sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi dan mempererat tali silaturahmi serta memonitoring wilayah binaan , dalam wujud kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga terciptanya wilayah yang aman dan kondusif”.ujarnya.

serda heri indarto juga menambahkan “bagi TNI rakyat itu adalah ibu kandung TNI sehingga harus tetap terpelihara hubungan yang sangat dekat , saya mengajak kepada seluruh warga untuk dapat berperan aktif dalam mendorong perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran di Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo ini”.ungkapnya.

Lebih lanjut “kegiatan yang saya lakukan sekarang ini merupakan sendi dari kehidupan keseharian seorang babinsa yang selalu ada ditengah – tengah masyarakat , dengan lebih mengenal dekat kepada para petani , untuk memudahkan melihat segala bentuk perkembangan yang terjadi di Desa Binaan , selain itu kita akan lebih memahami tentang kondisi sosial budaya dan perekonomian masyarakat”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *