Warga desa Beringin Kencana Keluhkan Kwalitas Pembangunan Rabat Beton


CANDIPURO-( warta selatan.com)
Sejumlah warga masyarakat dusun 4 dan 6 desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro mengeluhkan kwalitas pembangunan jalan Rabat Beton yang baru saja dibangun sudah retak dan patah.


Pembangunan Rabat Beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 yang semula dianggarkan sebesar Rp. 613.117.000 dengan Volume lebar 2,5 M dan panjang 1.865 Meter, namun setelah dilakukan revisi panitia hanya mampu merealisasikan lebar 2,5 Meter dan panjang 1.532 meter dengan anggaran Rp. 510.374.000 dengan alasan untuk memberikan BLT DD sebangak 69 KPM.


Dari pantauan media ini dikapangan kondisi pembngunan Rabat Beton yang baru saja dibangun tersebut terlihat banyak yang retak dan patah, sehingga banyak warga meragukan kwalitas dari hasil pembangunan oleh panitia ini.


Karman (67) salah satu warga setempat mengatakan bahwa, pembangunan Rabat Beton yang baru saja selesai ini kondisinya cukup memprihatinkan. pasalnya sepanjang pembangunan banyak ditemukan keretakan dan patah, sehingga sangat mengkhawatirkan ” Tuturnya.


Kepala desa Beringin Kencana Dwi Kristanto SE, Jumat (27/11/2020) saat dihubungi melalui telephon selulernya mengatakan bahwa terkait adanya keluhan warga tentang pembangunan Rabat Beton didusun 4-6 pihaknya masih akan melakukan pertemuan bersama jajajaranya. Pasalnya hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara langsung tentang adanya kerusakan pada ruas jalan yang baru saja dibangunya ” Tuturnya.


Namun demikian berdasarkan informasi yang diterima, bahwa kerusakan itu terjadi akibat dari adanya truk yang membongkar muatanya diatas Rabat beton yang baru saja dibangunya. Sedangkan untuk kerusakan lainya disebabkan adanya warga yang memasang paralon dibawah Rabat Beton yang dibangunya, sehingga mengalami kerusakan ” Pungkasnya.


Ditenpat terpisah, anggota Dewan dari Fraksi PAN, Edi Waluyo ST saat dihubungi media ini mengatakan bahwa terjadinya kerusakan yang terjadi pada bangunan Rabat Beton tersebut ada beberpa sebab, diantaranya kekeliruan dalam pada spesifikasi atau ada hal lainya ” Katanya.


Namun demikian, sebagai wakil rakyat yang juga berasal dari daerah pemilihanya (Dapil 7) pihaknya akan segera turun kelokasi untuk mengetahui kerusakannya ” Ujarnya. (Bambang-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *