Serda Sudarwanto ajak Para Remaja Gemar Berolah Raga

PENENGAHAN-( warta selatan.com )

Anak – anak dusun karang anyar desa Klaten Kecamatan Penengahan terlihat gemar berolahraga , hal ini terlihat disalah satu lapangan bola voli dusun setempat mereka sedang riang berolahraga.

Bimbingan dan pembinaan dari aparatur pemerintahan desa setempat juga kerap dilakukan untuk membangun sebuah kekreativitasan anak gemar berolahraga , selain itu peran dari seorang Babinsa desa setempat juga sangat mempengaruhi semangat dan motivasi anak , untuk memberikan pembinaan dan pelatihan bidang olahraga bola voli.

Serda Sudarwanto anggota Babinsa Koramil 421-03/Penengahan sangat fasih dengan olahraga bola voli sebagai toser pada tim yang diikutinya , dan kerap timnya berlaga diberbagai open turnamen yang diselenggarakan.

Saat ini serda sudarwanto berasama kades kllaten Toto keduanya sama – sama melakukan pembinaan olahraga pada anak – anak lugu desa , untuk meningkatkan bidang keolahragaan anak sejak dini , Minggu (29/11/2020).

Kepada media ini Serda sudarwanto mengatakan “selaku Babinsa saya harus mampu melakukan pembinaan pada anak – anak agar mereka bisa hidup dan berkembang ditengah budaya kehidupan sosial masyarakat , salah satunya menumbuh kembangkan olahraga pada anak , karena dengan berolahraga selain ajang bermain anak juga sebagai olahraga untuk membentuk fisik dan mental yang baik”.ujarnya.

Lanjutnya “saya merasakan senang dapat membina anak – anak untuk gemar berolahraga walaupun masih tahap dasar dalam olahraga bola voli yang saya latihkan , saya meyakini lama kelamaan juga mereka akan bisa menguasai permainan bola voli ini”.tandasnya.

Ditempat yang berbeda kades klaten Toto juga menerangkan “saya sangat berterimaksih kepada bapak babinsa , karena sangat aktif melakukan pembinaan bagi masyarakat desa kami ini , tentunya peran dan pengaruh babinsa juga sangat mendukung untuk kemajuan masyarakat dari berbagai bidang”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *