Bawaslu Gelar Sosialisasi Produk Hukum Pilkada serentak

KALIANDA-( warta selatan.com )
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Sosialisasi Produk Hukum Pilkada serentak, Selasa (1/12/2020) di Aula THR Negeri Baru Resort Kalianda Lampung Selatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, S.Sos dalam sambutanya meminta seluruh elemen masyarakat agar kiranya dalat membantu mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bumi Khagom Mufakat ini.
Pernyataan yang disampaikan Hendra Fauzi saat membuka acara Sosialisasi Produk Hukum Pilkada Serentak Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (1/12/2020) di Aula THR Negeri Baru Resort (NBR), Desa Agom Kecamatan Kalianda.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Peradi Lampung M. Ridho, Anggota Bawaslu Lampung Kordiv Hukum Tamri, serta undangan yang terdiri dari perwakilan Ormas, LSM, Organisasi Profesi seperti PWI serta Insan Pers yang ada di lampung Selatan.

Sebentar lagi pilkada / pemilihan bupati-wakil bupati Lamsel akan segera dilaksanakan, ini merupakan saat saat yang cukup krusial, praktek Money Politic, Hoax, ujaran kebencian di media sosial berseliweran .

Secara otomatis permasalahan akan timbul lanjut Hendra, oleh karena itu diperlukan pengawasan bersama sama semua element masyarakat agar tidak terjadi permasalahan yang serius, sehingga akan menggangu jalanya pilkada didaerah ini ” Tuturnya.

Petugas pengawas yang terbatas jumlahnya dan lokasi pengawasan yang luas, menjadi permasalah tersendiri.bagi Bawslu Lampung.Selatan, oleh karena itu partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan, sehingga Pilkada serentak di Lampung Selatan, dapat beejalan aman, lancar, damai dan sehat.

Sebelum menutup sambutanya, Hendra Fauzi juga berpesan tentang pentingnya menjalankan dan mematuhi protokol.kesehatan saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, karena jangan sampai dengan digelarnya pesta demokrasi ini, akan menjadi klaster baru covid-19 kalo kita tidak patuh aturan prokes ” Pungkasnya. (dari/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *