Kopda Nate Santoso, ajak Anak-anak patuhi Prokes

PADANG CERMIN-(warta selatan.com)

Kopda Nate santoso Babinsa Koramil 05 Padang Cermin , memberikan himbauan kapada anak – anak untuk memakai masker saat bermain di luar rumah , dan menjaga jarak diantara teman – temannya.

Masa kecil adalah masanya banyak bermain untuk anak – anak seusia mereka , namun pola bermain hari ini beda halnya dengan dulu , pasalnya saat bermain anak – anak sekarang wabah covid 19 juga ikut mengintai.

Desa Sumber jaya Kecamatan Way ratai Kabupaten Pesawaran merupakan daerah yang terbilang jauh dari lingkungan perkotaan , sehingga banyak anak – anak yang ramai bermain disekitar rumah disaat diliburkan sekolah dalsm proses belajar mengajar.

Mengisi waktu luang ya mereka banyak anak – anak menghabiskan waktu dengan bermain bersama teman – temannya , namun banyak ditemukan mereka tidak menerapkan protokol kesehatan (menggunakan masker) bahkan mereka bermain dengan cara masih berkerumun.

Melihat suasana seperti itu Kopda Nate Santoso selaku babinsa langsung menghampiri anak – anak tersebut untuk memberikan pengertian tentang pentingnya menggunakan masker , bila saat sedang bermain dan berkumpul dengan kawan – kawanya, Selasa (01/12/2020).

Dalam ungkapannya Kopda Nate santoso mengatakan
“saya minta tolong , mainannya diheentikan dulu bagi yang membawa masker agar dipaki dan yang tidak membawa ambil dulu dirumah , nanti baru main l lagi , ingat Pakai masker! , ungkapannya.

Kopda nate santoso juga menambahkan “besok jikalau mau main lagi jangan lupa pakai masker , dan selalu mengingatkan antara sesam teman , untuk pakai masker dan jaga jarak , jangan lupa lagi”.tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *