Danrem 043/Gatam, Minta Danramil dan Babinsa tetap Jaga Netralitas

KALIANDA-( warta selatan.com )
Danrem 043 Garuda Hitam Brigjend TNI Toto Sumarjiono S.Sos M.I.Kom melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Aula Parikesit Makodim 0421 Lampung Selatan, Kamis (3/12/2020) .

Dalam kunker Apel Danramil serta personil lainya menyampaikan penekanan dari Kasad bahwa TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung didalam TPS saat pelaksanaan Pilkada 9/12/2020 mendatang ” Tuturnya.

Selain itu para prajurit TNI juga dilarang untuk menjadi Tim Sukses atau mendukung salah satu calon, oleh karena itu Netralitas TNI harus jelas sesuai dengan peraturan dan perubdang undangan yang ada ” katanya lagi.

Selanjutnya Tutur Toto Sumarjiono, dirinya selain bersilahturahmi bersama prajurit Kodim 0421/ LS, juga mengecek tingkat keamanan dan kesiapan kita, terutama di Kodim 0421 / LS dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020, serta kesiapa Ratuan TNI AD dalam rangka mendukung tugas penanganan Covid-19, pemulihan Ekonomi .

Oleh karena itu diperlukan persamaan persepsi, pola pikir dan tindakan para Babinsa dan Danramil sebagai ujung tombak melaksanakan kebijakan pimpinan menyikapi permasalah Binter diwilayah dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD ” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya kita bisa ambil contoh ketika sholat berjamaan, maka seorang makmun tidak boleh mendahuku Imam, apa yang dilakukan oleh Imam harus diikuti oleh makmu, sehingga selaras intinya satu pimpinan satu komando maka akan terwujud kekompakan dalam pelaksanaanya.

Hal itu disampaikan oleh Presiden RI, bahwa negara harus mempunya beberapa unsur yang wajib dimiliki, wilayah, rakyat dan pemerintah itu satu kesatuan yang harus dimiliki suatu negara. Sedangkan TNI dan Polri sebagai alat negara harus punya loyalitas tegak lurus kepada negara, dan kita harus mendukung kebijakan pemerintah, termasuk juga semua elemen bangsa ” Pungkasnya .

Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico SN dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Danrem 043/Garuda Hitam Lampung Brigjend TNI Toto Sumarjiono beserta rombongan, di Lampung Selatan.

Semoga dengan kehadirannya dapat menambah dan menibgkatkan motivasi dan pengabdianya kepada negara dan bangsa, serta semakin tegak lurus melaksanakan kebijakan dab komando dari pimpinan TNI AD, dan menjadi prajurit yang dapat dibanggakan kita semua serta selalu menjaga Sinergitas TNI-Polri ” Tuturnya. ( * )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *