Brigjend TNI Toto Jumariono, Sambut Kasal Laksamana TNI Yudho Margono di Dermaga Bensam Caligi

PESAWARAN-( warta selatan.com )

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom sambut kedatangam Kepala Staf Angkatan laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono,S.E.,M.M, Jumat (11/12/2020) di Dermaga Bensam Caligi Pesawaran.

Kunjungan kerja sekaligus peresmian dermaga Bensam Caligi dan penandatanganan prasasti oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, selanjutnya Dermaga Caligi bensam atau benteng Samudra tersebut bisa dikenang sepanjang masa dermaga dengan panjang 397 meter , dimana lebarnya adalah 12 m ,jarak dari garis pantai menuju Dermaga itu adalah 250 meter yang mana dermaganya tadi bangun awal tahun 2018 dan berakhir 2018 udah bilang ke depan Dermaga tersebut menjadi sejarah dan menjadikan tempat kami sebagaimana sebagai pelayanan yang tidak mengecewakan.

kemudian Dermaga Caligi Disini pertama kali pernah bersandar kapal bima Suci melaksanakan operasi Kartika jala Krida dengan membawa 145 taruna yang kebetulan dermaga kali itu merupakan suatu sejarah pertama kali disadari oleh kapal-kapal oleh kapal KRI Bima Suci yang membawa para calon-calon Jendral.

Lanjut pengarahan dari KASAL menyampaikan sendiri tentunya harus bersinergi dengan tni-polri dengan instansi terkait khususnya unsur-unsur yang memiliki tugas untuk melaksanakan pengamanan laut maupun penjagaan pantai disini harapan kita dengan adanya Dermaga ini Tentunya laut khususnya di wilayah lampung ini dapat terjaga dan punya lebih akan lebih kondusif kata unsur-unsur yang berupa tari disini tentunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *