Pendekatan dengan Masyarakat, Kunci Sukses Babinsa dalam Menjalankan Tugasnya

KEDONDONG-( warta selatan.com )

Kunci sukses daei.seorang Babinsa dalam.menjalankan tugas dari pimpinan adalah melakukan pendekatan dan menjalin komunikasi secara intwnsif dengan warga masyarakat.

Hal itu harus dilakukan oleh seorang Babinsa saat bertugas didesa binaanya, selain terjalin silaturahmi yang baik, juga akan mendapatkan informasi secara dini dari masyarakat diwilayah binaanya.

Hal itulah yang dilakukan oleh Sertu Koharudin, anggota Babinsa koramil 421-01/Kedondong , sast melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa Sinar Harapan kecamatan Kedondong kabupaten Pesawaran , Selasa (15/12/2020).

Komsos merupakan bentuk kegiatan tatap muka dan berinteraksi sosial dengan orang perorang maupun kelompom masyarakat ,sebagai sarana penguatan dalam menjalin hubungan dan terciptanya sebuah jalinan kerjasama yang baik dari keduanya.

Selain tugas pokok yang wajib dilakukan disatuan , tugas babinsa juga dititik beratkan pada pembinaan didesa masing – masing desa sebagai tempat dalam menjalankan tugasnya dilapangan bersama seluruh komponen masyarakat.

Serda Koharudin mengungkapakan bahwa sebagai Babinsa dirinya harus dapat mendekatkan diri dengan semua unsur masyarakat didesa , karena dinamika perkembangan zaman yang makin kompleks saya dituntut harus mampu untuk melakukan tugas – tugas saya dilapangan , dalam melakukan pembinaan terhadap pertahanan wilayah” Ungkapnya.

Apa saat ini saya lakukan merupakan kebijakan dalam tugas sabagai Babinsa , apapun yang saya perbuat didesa binaan saya sesuai dengan petunjuk dan arahan bidang teritorial TNI – AD , karena kesemuanya adalah untuk menguatkan kemanunggalan TNI/rakyat”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *