Tim. Wasev Lakukan Kunker di Kodim 0421/LS


KALIANDA-(warta selatan.com)

Tim Kerja Wasev Sterad (Badya/3) melakukan kunjunga kerja ( Kunker ) di Kodim 0421/ Lampung Selatan, Rabu (16/12/2020).


Tim Wasev Sterad yang dipimpin oleh Letkol Inf. Ricardo Siregar SH. M.tr (Han) yang didamlingi oleh Bamin  Kompen Spaban-iV / Komsos Sterad Serka Setiaji, tujuan  kedatanganya adalah dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi  program Komsos TW IV tahun 2020, diterima oleh Dandim 0421/ LS Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho S.Sos M.tr (Han) serta para perwira Kodim setempat.


Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho S.Sos M.tr (Han) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Wasev Sterad di Makodim  0421/ LS, atas nama pribadi dan satuan mengucapkan selamat datang  semoga berkenan dihati dalam kunjungan ini.


Enrico menbahkan bahwa, Kodim 0421/LS saat ini mencakup dua wilayah kerja, yakni Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran, sedangkan junlah satuan koramil ada 10 Koramil yang tersebar didua kabupaten ini ” Tuturnya.


Untuk saat ini, pihaknya masih terus gencar melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan yang sesuai dengan protap protokol kesehatan. ”  Ungkapnya.


Ditempat yang sama Tim Wasev Strerad Letkol INF Ricardo Siregar, S.H, M,Tr (Han) juga  menyampaikan terkait  program bidang komsos yang isinya “Komunikasi sosial sebagai metode / cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD , yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa , guna terwujudnya saling 
pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan  timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan negara”.terangnya.


Lanjutnya “selain itu komsos jugasebagai kemampuankemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah serta yang erkait lainnya guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan”.ujarnya.


Lanjutnya “cara yang palin telat untuk melakukan komsos dengan Masyarakat yakni dengan selalu murah senyum , tegur sapa , rasa hormat & terima kasih , kenali adat istiadat  , larut diri disetiap lapisan masyarakat , positif dalam tata susila , Kesediaan untuk membantu dan selalu ikut giat keagamaan”.sambungya.


Lanjutnya “saya berharap kepada semua babinsa , harus memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak komponen – komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat “.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *