Kodim 0421/LS, Ikuti Apel Gabungan di Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI-(warta selatan.com)

Anggota saruak Kodim 0421/LS mengikuti Apel Gabungan yang digelar di pelataran Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Kamis (17/12/2020).

Apel gabungan yang diikuti oleh Satuan Kodim 0421/LS, Polres Lampung Selatan, Satuan TNI-AL (Marinir), Brimob Pokda Lampung, Satuan Inteljen dan Sat Pol PP Lampung Selatan bertujuan untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan kepada warga atau simpatisan Habib Rizik Sihab (HRS) yang akan melakukan Reuni 212 di Jakarta.

Apel gabungan dalam rangka penyecekan kesiapan personel pengamanan reuni 212 yang akan berangkat ke jakarta dari Pelabuhan Bakauheni lamsel , langsung dipimpin oleh Kapolres lamsel AKBP Zakky Alkazar Nasution , dan dihadiri oleh beberapa orang yang tertua di masing – masing pasukan.

Zakky Nasution dalam arahannya menyampaikan untuk kendaraan kecil /pribadi pengecekan akan dilaksanakn di Seaport interdiction , sedangkan untuk kendaraan bus dilaksanakan pengecekan di diparkiran keberangkatan”.
ujarnya.

Selain itu saya meminta agar seluruh personik tetap perhatikan faktor keamanan karena saat ini masih dalam Pandemi covid-19 , terutama pada saat melakukan pengecekan terhadap simpatisan HRS harus tetap ramah tamah murah senyum dan humanis”.ujarnya.

Lanjutnya “tujuan kita adalah untuk mencegah simpatisan HRS agar tidak berangkat ke Jakarta dan pengecekan harus teliti dan detail mulai dari kelengkapan kendaraan , barang bawaan dan penumpang”.sambungnya.

Lanjutnya “saya mengharapkan agar tugas yang kita laksanakan ini dapat dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab , dan lakukan koordinasi yang baik dilapangan”.

Ditempat yang berbeda Kapten Inf.Rudi teguh mengatakan “satuan kodim 0421/LS , akan bersinergi dengan beberapa satuan lainnya , dalam melakukan tugas pengamanan inii, mudah -mudahan berjalan aman, lancar dan kondusif ” .ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *