Hari ini, Bawaslu Lamsel panggil 5 saksi dari Jatiagung


KALIANDA-(warta selatan.com)


Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan rencana akan memanggil 5 orang saksi dari Kecamatan Jati Agung terkait adanya informasi adanya dugaan pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada yang digelar 9 Desember 2020 lalu.
Kelima saksi yang akan dimintai keterangan tersebut dilakukan setelah sebelumnya pihak Bawaslu Lanpung Selatan menerima informasi awal dari salah satu Tim kuasa hukum Paslon yang berlaga dalam Pilkada 2020 .
” Bener cak, hari ini rencananya akan memanggil 5 orang saksi dari Kecamatan Jatiagung, terkait adanya informasi awal dari salah satu  Tim Kuasa hukum Paslon Pilkada 2020 ” Tutur Iwan Hidayat,  Kamis (17/12/2020) saat ditemui di Kantor  Bawaslu Lampung Selatan .


Mengingat tempatnya yang cukup jauh, kami akan datang untuk meminta keterangan kepada kelima saksi tersebut di Jatiagung, sehingga selain efektif juga kami bisa langsung melihat kondisi dilapangan .
Ada beberapa Informasi atau laporan yang disampaikan oleh Tim kuasa hukum Paslon 02 dan 03  yang disampaikan kepada Bawaslu terkait adanya dugaan pelanggaran.Oleh kareba itu kami sejak menerima laporan sudah melakukan penelusuran tentang informasi dan laporan twrsebut, Insyaalah hasilnya nanti akan kami sampaikan secara terbuka ” Tutur Kodiv PHL Bawaslu Lampung Selatan ini.


Sekedar informasi bahwa, pasca pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020 lalu, Tim kuasa hukum Tony-Antoni dan Hipni – Melin telah menyerahkan laporan, terkait dugaan adanya pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada diantaranya, banyaknya C pberitahuan yang kembali atau tidak sampai ke pemilih, dan pelanggaran lainya. (ck)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *