Kodim 0421/LS Gelar Pelatihan Aplikas BLC

KALIANDA-(warta selatan.com)

Dalam menunjang tugas pokok satuan pada penanganan covid 19 dijajaran TNI – AD khususnya diwilayah Kodim 0421/LS , kini menggunakan aplikasi Bersama Lawan Covid (BLC) untuk cara pelaporannya.

Kegiatan pengebalan aplkkasi BlC ini yang dikkuti oleh jajaran Kodim 0421/LS ini dilaksanakan di Aula Parikesit Kodim 0421/LS , sabtu (19/12/2020).

Bersatu lawan covid 19 (BLC) adalah sebuah sistem yang diterapkan oleh pemerintah dalam upaya melakukan penanganan covid 19 , terutama pada penegakan disiplin protokol kesehatan 3 M , memakai masker , mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Pelda Sapuwan Batih Opsdim 0421/LS , dihadapan para peserta pembinaan aplikasi BLC menerangkan “semua jajaran di TNI – AD , khususnya wilayaha korem 043/Gatam (Kodim 0421/LS) , kini menggunakan aplikasi BLC , hal ini bertujuan dalam setiap kegiatan yang bentuknya melakukan penanganan covid 19 , dilaporkan melalui aplikasi BLC , untuk melihat dan melakukan perkembangan sejauhmana tingkat penanganannya , serts sejauhman tingkat kesadaran masyarakat dalam ikut serta melawan pandemi covid 19”.ujarnya.

Lanjutnya “saya berharap bagi anggota yang sudah dimasukkan dalam aplikasi ini segera lakukan dilapangan secara baik dan humanis , terhadap masyarakat bila melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan , terutama bila ada bentuk kerumunan – kerumunan , agar diingatkan secara santun dan sopan”.ujarnya.

Lanjutnya “saya berpesan agar pelaksanaan tugas ini dapat dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab , dilandasi dari motivasi dan dedikasi yang kuat”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *