Dekranasda Lamsel, Studi Tiru ke Garut

GARUT JABAR-( warta selatan.com )

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Selatan lakukan Studi Tiru di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Jum’at (18/12/2020).

Kabupaten Garut yang dikenal sebagai Sentra Kerajinan Batik dan Kulit menjadi pilihan Dekranasda Lampung Selatan untuk melakukan Studi Tiru.

Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Dekranasda Lampung Selatan bersama pengurus Dekranasda selama Tiga Hari (17 s.d 19) Dekranasda Lampung Selatan melakukan Studi Tiru dan disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Garut Hj. Diah Kurniasari beserta pengurus Dekranasda Garut di Gedung Dekranasda Kabupaten Garut.

Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam silaturahminya mengucapkan terima kasih telah diterima langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Garut beserta jajarannya, “kami menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dekranasda Kabupaten Garut, yang telah menerima kunjungan kami dengan sangat baik, Semoga kehadiran kami pada hari ini, dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang Kerajinan Batik dan Kulit yang ada di Daerah kita masing-masing”, ucapnya

“Selain itu juga, kami berharap kunjungan ini dapat saling memberikan kebaikan dan keuntungan kedua belah pihak, terutama dalam mengembangkan dan mempromosikan Hasil Kerajinan Daerah Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung dan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat”, ujar Winarni.

“Tujuan kunjungan kerja kami adalah untuk menambah wawasan selaku pengurus Dekranasda sekaligus saling berbagi pengalaman dalam hal kerajinan khas masing-masing Daerah, kami berharap dalam kunjungan Kaji Tiru ini kami dapat mempelajari banyak hal-hal yang baik dan memberikan banyak manfaat yang bisa kami diperoleh, sehingga dapat kami implementasikan di Kabupaten Lampung Selatan”, pungkas Winarni.

“Melihat industri kerajinan Kabupaten Garut yang sangat berkembang pesat dan pemasarannya hasil kerajinan dapat bersaing dengan industri dari daerah lain. Kami sangat antusias sekali mempelajari dan menerapkannya di Kabupaten Lampung Selatan, dengan manajemen industri yang baik, mudah-mudahan Kabupaten Lampung Selatan dapat menjadi Sentra Industri Kerajinan Batik yang besar seperti halnya industri kerajinan yang ada di Kabupaten Garut”, harap Winarni.

Ketua Dekranasda Garut Hj. Diah Kurniasari mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Studi Tiru tersebut, “kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, mudah-mudahan tali silaturahmi dan persahabatan kedua Daerah dapat terus terjalin dengan baik serta dapat menjalin tali persaudaraan”, katanya.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak H. Nanang Ermanto yang telah ditetapkan KPU Lampung Selatan sebagi Pemenang pada Pilkada Serentak 9 Desember lalu, mudah-mudahan dapat mengemban amanah dengan baik” lanjut Diah Kurniasari.

“Kerajinan Batik & Kulit serta makanan di Kabupaten Garut sangat beranekaragam, kita yakin Kunjungan Studi Tiru seperti ini akan sangat saling menguntungkan Kabupaten Garut dan Kabupaten Lampung Selatan”, cetus Diah Kurniasari.

Pada Studi Tiru tersebut para Pengurus Dekranasda Lampung Selatan mengunjungi Pusat Pemintalan dan Pembuatan Kain Sutra dan Pusat Kerajinan Akar Wangi. (Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *