Babinsa Koramil 421-08/Palas himbau warga Patuhi Prokes


PALAS- (warta selatan.com)

Sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak dan prajurit yang berada digaris paling depan dijajaran TNI dan dekat demgan masyarakat, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dimasa pendemi seperti saat ini.


Hal itu dilakukan dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid1-9 yang saat ini masih menghantui dimasyarkat karena merupakan penyakit yang mematikan.


Hal itulah yang dilakuka oleh  Serda Anwar anggota Koramil 421-08/Palas, saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) disalah satu bengkel  sepeda motor milik Andre (27) warga desa Baktirasa Kecamatan Sragi Lampung Selatan.


Sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tanggung jawabnya dalam mengingatkan dan memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) didesa binaanya ” Kata Serda Anwar, Selasa (29-12-2020) kepasa media ini.


Memberikan sosilasasi atau mengingatkan warga tentang pentingnya Prokes itu tidak mengenal tempat,  seperti yang baru saja kami lalkukan  diaalah sartu bengkel sepeda motor di desa Baktirasa Kecamatan Sragi, yang keseharianya banyak dikunjungi warga yang akan melakukan service sepeda motor niliknya ” tuturnya lagi.


Sebagai.Babinsa yang bertugas didesa ini dalam upaya dalam menjalankan tugasnya sebagai pembina didesa , setiap.melakukan komsos  saya ingatkan kembali kepada masyarakat ,  agar selalu mematuhi protokol kesehatan ,  seperti.menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, hal itu harus dilakukan mengingat pandemi covid-19 hingga saat ini masih berlangsung ” pubgkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *