Cegah Banjir, Babinsa ajak Warga Klaten Gotong-royong bersihkan Parit

PENENGAHAN-(warta selatan.com)

Serda Sudarwanto Babinsa dari Koramil 421-03 Penemgahan bersama apararur desa Klaten Kecamatan Penemhgahan mengajal masyarakat bergotpng-royong mbersihkan saluran air/parit untuk mencegah terjadinya banjit.

Menuritnya pembersihan parit itu sangatlah penting apalagi disaat musim.hujan, sehingga nantinya tidak lagi yerjadinya penyumbatan air yang berakibat kepada luapan yang akan menggenangi desa setempat .

Puluhan orang yang terlibat dalam kegiatan gotong – royong tersebut , bahu – membahu membersihakan lokasi parit dari beberapa material yang masuk keparit , dengan tujuan agar kondisi parit baik dan air dapat mengalir secara lancar saat puncak musim penghujan ditahun ini.

Beberapa titik lokasi sekitar parit , nampak beberapa tempat diantaranya juga kondisinya tersumbat , hal ini dikarenakan kondisinya yang memang sangat perlu untuk segera dibersihkan.

Serda Sudarwanto, Minggu (3/1/2021) mengingkapkan pembersihan parit/saluran air ini sangat penting, untuk mencegah terjadinya luapan air/banjir akibat adanya penyumbatan material yang ada pada saluran air, sehingga pada saat hujan dikhawatirkan terjadi banjir ” ugkapnya.

Oleh karena itu dengan adanya gotong royong ini, selain lingkungan berssih ancaman bajir sudah tidak .ada lagii , hal itu berkat semangat warga masyarakat desa Klaten dalam bergotong royong ” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *